Polisi Masih Selidiki Penyebab Kematian Lansia di Panakkukang Makassar

Polisi tidak menemukan tanda-tanda kekerasan terhadap dua lansia.

Polisi Masih Selidiki Penyebab Kematian Lansia di Panakkukang Makassar
Polisi mengevakuasi jasad seorang lansia, Joice ditemukan meninggal di Perumahan Lily, Jalan Boulevard Makassar. (Foto: Istimewa)






KABAR.NEWS, Makassar - Kepolisian Sektor Panakkukang masih mendalami kematian seorang lanjut usia (Lansia) bernama Joice, sementara saudaranya Alice masih dalam kondisi kritis di Perumahan Luly, Jalan Boulevard, Kecamatan Panakkukang, Makassar. Pendalaman dilakukan polisi karena tidak menemukan tanda-tanda kekerasan. 

Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Panakkukang, Inspektur Satu Iqbal Usman berdasarkan hasil pemeriksaan oleh tim Dokpol Forensik Biddokes Polda Sulsel, di jasad Joice maupun di tubuh Alice tak ditemukan kecurigaan tindak kejahatan.

"Hingga saat ini tidak ada ditemukan tanda-tanda kekerasan. Untuk yang masih hidup masih perawatan, kondisinya sudah berangsur membaik," kata Iqbal kepada wartawan, Senin (1/2/2021).

Meski begitu, mantan Kanit Reskrim Polsek Rappocini ini tetap melakukan penyelidikan demi mengetahui secara pasti penyebab kematian Joice.

Sebelumnya, dua perempuan lanjut usia ditemukan dengan kondisi mengenaskan pada sebuah rumah di Komplek Lily Blok B No. 2, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu (30/1/2021).

Dua lansia yang diketahui hanya tinggal berdua itu bernama Alice (70) dan Joice (80). Alice ditemukan tetangganya dalam kondisi kritis dan duduk di samping Joice yang meninggal dunia. Menurut polisi, kedua lansia tersebut terlihat 4 hari yang lalu. 

"Keterangan saksi-saksi, terakhir keduanya terlihat semenjak 4 sampai 5 hari yang lalu," kata Kasi Humas Polsek Panakkukang, Bripka Ahmad Halim.

Kata Halim, kedua perempuan tersebut ditemukan pertama kali oleh warga setempat yang curiga karena mencium aroma yang kurang sedap berasal dari rumah ini.

Penulis : Reza Rivaldy/B