Polisi Lalu Lintas Jeneponto Jemput Warga Terpencil untuk Divaksin

*Dilakukan hari ini

Polisi Lalu Lintas Jeneponto Jemput Warga Terpencil untuk Divaksin
Salah satu warga yang dijemput polisi lalu lintas Jeneponto untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. (IST)






KABAR.NEWS, Jeneponto - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, terus menggenjot pencapaian vaksinasi menjelang akhir Desember 2021.


Salah satu upaya yang dilakukan oleh Satlantas Polres Jeneponto adalah menjemput warga yang tak mempunyai kendaraan.


Kasat Lantas Polres Jeneponto AKP Syaharuddin mengatakan antar jemput ini dilakukan bagi warga yang bermukim di wilayah terpencil. Yaitu, kampung nelayan di Kelurahan Pabiringa, Kecamatan Binamu, Kamis (23/12/2021).


"Warga yang dijemput berprofesi sebagai nelayan itu adalah mereka yang tinggal cukup jauh dari lokasi vaksinasi, dan tidak memiliki kendaraan," ujar AKP Syaharuddin kepada KABAR.NEWS di Jeneponto.


Dia bilang menjemput warga tak mempunyai kendaraan merupakan inisiatif sendiri. Mereka yang sudah dijemput akan dieksekusi digerai vaksinasi di kampus STKIP Yapti Jeneponto berlokasi Jalan M Ali Gassing, Kelurahan Balang Toa, Binamu.


"Antar jemput dilakukan menggunakan mobil dinas Patroli Satlantas Polres Jeneponto," ungkapnya.


Dia mengaku bahwa warga sangat gembira dengan penjemputan ini, meski mereka terkendala jarak. "Kegiatan yang digelar setiap hari di 11 Kecamatan, untuk mengejar herd imunity dan percepatan program vaksinasi di Butta Turatea," pungkasnya.


Penulis: Akbar Razak/B