Polisi Gadungan Perayu Satpol PP Makassar Dibebaskan

Tak cukup bukti

Polisi Gadungan Perayu Satpol PP Makassar Dibebaskan
Tandianus Tappi (baju putih) diamankan polisi asli saat kedapatan tengah merayu anggota Satpol PP di kawasan Pantai Losari Makassar. (IST)






KABAR.NEWS, Makassar - Polisi gadungan bernama Tandianus Tappi kini bisa bernafas lega karena dibebaskan dari sel tahanan Mapolsek Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. 


Sebelumnya, pria tambun berusia 30 tahun tersebut mengaku sebagai anggota polisi demi memikat hati seorang perempuan yang juga anggota Satpol PP Makassar.


Selama pemeriksaan, polisi tidak menemukan barang bukti yang mengarah pada tindak pidana maupun laporan yang bisa saja dapat merugikan orang lain.


"Sudah mas (dipulangkan) kemarin sore, Rabu (24/3/2021)," singkat Kapolsek Ujung Pandang, Kompol Bagas Sancoyoning kepada wartawan di kantornya. Kamis (25/3/2021) petang.


Namun, lelaki yang masih lajang ini pun diharuskan untuk wajib lapor di Polsek Ujung Pandang, sesuai dengan waktu dengan waktu yang telah ditentukan. "Diwajib laporkan Senin dan Kamis," ucap Bagas.

Kedok Tandianus sebagai polisi palsu terungkap saat Tim Thunder Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel memergokinya di Anjungan Pantai Losari, Selasa 
(23/3/2021). 


Saat itu Tandianus yang merupakan karyawan kafe, mengenakan baju kemeja putih, celana hitam, dasi merah, serta masker dengan logo TNI-Polri untuk merayu anggota Satpol PP. 


Penulis: Reza Rivaldy/B