Polisi di Sesean Toraja Utara Antar-Jemput Lansia Demi Ikut Vaksinasi

Dilakukan oleh Bhabinkamtibmas

Polisi di Sesean Toraja Utara Antar-Jemput Lansia Demi Ikut Vaksinasi
Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sesean, Toraja Utara, Sulawesi Selatan, menurunkan seorang lansia untuk mendapat vaksin Covid-19 pada Kamis (9/12/2021). (KABAR.NEWS/IST/HO)






KABAR.NEWS, Rantepao - Beragam cara dilakukan aparat pemerintah agar masyarakat menerima vaksin Covid-19. Mulai dari mendatangi rumah warga, hingga menjemput warga yang kesulitan menjangkau vaksin.


Cara terakhir itulah yang dipilih anggota Polri yang bertugas di Polsek Sesean, Kabupaten Toraja Utara (Torut), Sulawesi Selatan. Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Bripka Legius Payangan, rela menjemput dan mengantar warga untuk mendapat suntikan Vaksin Covid-19.


Bripka Legius pada Kamis (9/12/2021) dengan sigap menjemput seorang perempuan lanjut usia (Lansia) bernama Maria Tangke, agar mengikuti vaksinasi yang digelar UPT Puskesmas Pangli di Dusun Rante, Kelurahan Deri, Kecamatan Sesean, Torut.


Polisi tersebut menjemput Nek Selvi sapaan Maria Tangke, menggunakan mobil pribadi miliknya. Setelah lansia tersebut divaksin, Legius mengantarkan Nek Selvi kembali ke rumah yang jaraknya 7 Km dari lokasi vaksinasi.


Legius mengatakan apa yang dilakukannya itu merupakan sebuah pelayanan kepada masyarakat demi kesehatan.


"Kita harus bangga, karena Ne' Selvi yang sudah lanjut usia saja mau kita vaksin, semangatnya untuk tetap sehat dan mengikuti anjuran pemerintah dalam hal pelaksanaan vaksin Covid-19," kata Legius dalam keterangan tertulis.


Selvi sendiri merasa terbantu dengan polisi yang bersedia menjemput dan mengantar dirinya untuk mendapat vaksin tanpa meminta biaya satu rupiah pun.


Sementara, Kapolsek Sesean Iptu Adnan Leppang berharap seluruh warga di wilayah hukumnya mendapat pelayanan vaksinansi walaupun jarak rumah mereka ke lokasi vaksin cukup jauh.


"Juga diharapkan dengan menjemput warga mendapatkan vaksinansi ini dapat meningkatkan vaksinasi yang rencananya diharapkan mencapai 70 % diakhir tahun 2021," pungkasnya.


Penulis: Febriani/B