Polisi Belum Temukan Bukti Pemerkosaan di Menara Bosowa

Terlapor seorang sekuriti juga belum ditahan

Polisi Belum Temukan Bukti Pemerkosaan di Menara Bosowa
Foto ilustrasi pemerkosaan. (iStockphoto)






KABAR.NEWS, Makassar - Polisi sudah memeriksa 3 saksi kasus pemerkosaan yang diduga dilakukan sekuriti Menara Bosowa, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Dari pemeriksaan itu, polisi belum menemukan bukti-bukti.


Kasubag Humas Polrestabes Makassar Kompol Supriady Idrus mengatakan, 3 saksi yang diperiksa tersebut salah satunya merupakan korban sendiri.


"Saat ini masih dilakukan pemanggilan terhadap saksi yang di lokasi. Juga terduga pelaku pada saat dia melakukan tugas jaga," kata Edhy sapaan akrabnya kepada wartawan, Sabtu (27/3/2021).


Kata Edhy, penyidik belum menentukan bukti kuat telah terjadi pemerkosaan seperti yang dilaporkan korban. Begitupun dengan hasil visum karyawan tersebut, polisi juga tidak menemukan adanya tanda kekerasan.


"Hasil visum tidak ada tanda kekerasan yang dilakukan lelaki terlapor. Tapi kasus ini tetap didalami Polrestabes Makassar," katanya.


Demi pendalaman lebih lanjut, saat ini polisi sedang menyelidiki rekaman hasi CCTV yang ada di lift dan di lobi kantor tempat AA bekerja di Menara Bosowa.


Sedangkan, Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Agus Khaerul mengatakan, pihaknya masih membutuhkan sejumlah saksi untuk menyingkronkan keterangan terlapor dan pelapor.


"Laporan ini sudah kita tindak lanjuti dengan melakukan pemeriksaan pelapor dan terlapor, penyidik masih mencari cari saksi untuk mensingkronkan keterangan pelapor dan terlapor termasuk CCTV di TKP, untuk mengetahui ada tidak perbuatan kekerasan sehingga terjadi pemerkosaan sebagai mana yang dilaporkan," ungkap Agus kepada wartawan belum lama ini.


Namun Agus tak menampik, jika terlapor atau seorang sekuriti Menara Bosowa belum ditetapkan sebagai tersangka maupun dilakukan penahanan. "Belum, penyidik masih mau sinkronkan keterangan pelapor, terlapor dan saksi-saksi," ucapnya.


Kasus ini bermula dari sebuah video seorang perempuan yang mengaku telah diperkosa oleh sekuriti Menara Bosowa. Video tersebut viral dan menjadi atensi publik.


Dalam video tersebut, korban mengaku mengalami kejadian pemerkosaan itu pada tanggal 18 November 2020. Korban juga mengaku sudah melaporkan kejadian yang dialaminya ke kantor polisi.


Penulis: Reza Rivaldy/B