Polisi akan Periksa Pengelola Hotel Tempat Open BO di Sinjai

- Diduga prostitusi online

Polisi akan Periksa Pengelola Hotel Tempat Open BO di Sinjai
Kasat Reskrim Polres Sinjai, Iptu Abustam. (KABAR.NEWS/ Syarif)






KABAR.NEWS, Sinjai - Satreskrim Polres Sinjai melakukan pengembangan terkait dugaan prostitusi online dengan membuka Open Bo (Booking) menggunakan aplikasi Michat di salah satu hotel.


Dalam pengembangan tersebut, pihak pengelola hotel segera dipanggil untuk mengklarifikasi kelima tamu diduga pelaku prostitusi online lintas kabupaten yang sempat menginap dan menerima pelanggan lelaki hidung belang asal Kabupaten Bone.


"Dalam waktu dekat kami akan memanggil pengelola pihak hotel atau penginapan dan instansi terkait untuk mencegah terjadinya hal serupa," ucap Kasat Reskrim polres Sinjai, Iptu Abustam, Minggu (19/12/2021).


Sebelumnya, lima perempuan dan satu pria diamankan Satreskrim dan unit PPA Polres Sinjai saat melakukan penggerebekan pada salah satu hotel di Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Jumat (17/12/2021) malam.


Lima wanita tersebut, diduga pelaku prostitusi online yang membuka Open BO dengan menggunakan aplikasi Michat untuk menjual diri kepada lelaki hidung belang.


Masing-masing wanita yang  diamankan berinisial NA (22), JS (18), IP (23), AP (27), HR (24) dan satu pelanggan AN (41) berasal dari kabupaten Bone.


"Kelima wanita itu diduga pelaku prostitusi online lintas kabupaten berasal dari beberapa daerah yang bukan asli orang Sinjai," ucapnya saat dikonfirmasi via WhatsApp, sabtu (18/12/2021).


Menurut Abustam, salah satu dari lima wanita tersebut berinisial NA (22) menjajakan dirinya dengan tarif sekali kencan sebesar Rp400 ribu menyiapkan kamar hotel.


Penulis: Syarif/B