Skip to main content

Polda Sulsel Tak Bisa Tahan Risman Pasigai, Ini Alasannya

Dicky
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulsel, Kombes Dicky Sondani, saat mengelar konferensi pers terkait penetapan tersangka Risman Pasigai.(ist)


KABAR.NEWS, MAKASSAR - Salah satu petinggi Partai Golkar Sulsel, Muh Risman Pasigai, ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tindak pidana pencemaran nama baik oleh Polda Sulsel.  Wakil Ketua DPD 1 Golkar Sulsel  itu dijerat dengan pasal 310 dan 311 KUHP.

 

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulsel, Kombes Dicky Sondani, mengatakan bahwa bakal calon Bupati Bulukumba itu tidak akan ditahan karna hukumannya tidak lebih dari lima tahun.

 

"Kita sudah menetapkan soudara Muh. Risman Pasigai sebagai tersangka dalam perbuatan pencemaran nama baik, jadi pasalnya 310, 311 KUHP memang saudara Risman tidak bisa kita tahan kenapa? Karna ancaman hukumannya hanya 9 bulan," ujarnya, Jumat (8/11/2019).

 

"Tidak bisa ditahan karna ancamannya di bawah lima tahun, jadi tersangka yang bisa ditahan kalau hukumannya di atas lima tahun, tapi proses tetap lanjut sampai proses sidang pengadilan. Laporan masuk itu tanggal (13/8/2019) kejadiannya pada tanggal 26 juli lalu," sambungnya.


Baca Juga:


Dicky menjelaskan ihwal dari kasus tersebut. Pada acara Musda IX Golkar sedang berlangsung di salah satu Hotel di Kota Makassar Juli lalu, tiba-tiba ada beberapa orang yang sedang membagikan selebaran yang membuat kegaduhan di dalam forum Musda.

 

"Awalnya aman-aman saja sebelum dibagi selebaran, kemudian Risman sebagai ketua panitia musda memberikan pernyataan di media mengatakan bahwa ini kerjaan kader-kadernya Rusdin Abdulah atau Rudal yang mau mengacaukan acara musda tersebut," beber Dicky.


Atas pernyataan Wakil Ketua DPD 1 Golkar Sulsel tersebut, Rudal yang juga mantan Bendahara Golkar Sulsel pun melayangkan laporan polisi, karna merasa namanya baiknya dicemarkan.


"Akibat perbuatan Risman ini, saudara Rudal merasa nama baiknya tercemarkan, akhirnya dia melapor ke Polda dan sudah kita gelar kemarin, saudara Risman sebagai tersangka," pungkasnya.

 

Reza Rivaldy/A

 

loading...