Skip to main content

Polda Bakal Sita Aset Abu Tours di Gowa

abu tours
Penyidik Ditreskrimsus Polda Sulsel saat memasang papan bicara di Usaha ATK Abu Tours di Jalan Baji Gau Kota Makassar, Selasa (27/3/2018) sore. (KABAR.NEWS/Lodi Aprianto)

 

KABAR.NEWS, Makassar - Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan akan kembali melakukan penyitaan aset milik bos PT Amanah Bersama Ummat (Abu) Tours, Hamzah Mamba di Kabupaten Gowa.

 

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, kita akan melakukan koordinasi dan mencari tahu posisi dari aset Hamzah Mamba di Kabupaten Gowa.

 

Selanjutnya, kata Dicky, apabila posisi telah diketahui maka, penyidik Krimsus Polda Sulsel langsung melakukan penyitaan, karena aset tersebut diduga juga merupakan hasil kejahatan dari Hamzah Mamba.

 

"Nanti dikonfirmasi dulu di mana posisinya, tapi terangnya kita sudah dapat bahwa, aset itu adalah satu unit rumah," uja Kombes Dicky Sondani, Senin (16/4/2018).

 

Aset Hamzah Mamba yang merupakan hasil kejahatan berupa penipuan, penggelapan dan pencucian uang terhadap puluhan ribu jamaah, dikatakan Dicky, masih banyak. Namun, Hamzah Mamba saat ini masih menyembunyikannya. "Masih banyak disembunyikan, banyak di titip di keluarga dan kerabatnya. Tapi kita akan telusuri itu semua," bebernya.

 

Diketahui sebelumnya, penyitaan aset Abu Tours yang dilakukan Polda Sulsel baru-baru ini yaitu dua unit rumah di Kabupaten Maros. Sedangkan aset yang telah disita ditaksir sudah mencapai Rp150 Miliar.

 

  • Lodi Aprianto