Polantas Polres Jeneponto Bersihkan Rumah Ibadah Jelang HUT ke-66

HUT Polantas ke-66 pada 22 September

Polantas Polres Jeneponto Bersihkan Rumah Ibadah Jelang HUT ke-66
Kasat Lantas Polres Jeneponto AKP Syaharuddin (kiri) membersihkan fasilitas umum hingga rumah ibadah pada Jumat (17/9/2021). (IST)






KABAR.NEWS, Jeneponto - Puluhan personel polisi lalu lintas Polres Jeneponto, Sulawesi Selatan, menggelar bakti sosial (baksos) dengan membersihkan fasilitas umum dan rumah ibadah, salah satunya Masjid Agung Jeneponto.


Bakti sosial pada Jumat (17/9/2021) kemarin, dilakukan dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Polantas ke-66 yang jatuh pada tanggal 22 September mendatang.


Kasat lantas Polres Jeneponto AKP Syaharuddin mengatakan, bakti sosial ini merupakan rangkaian dari seluruh kegiatan memperingati hari jadi Polantas yang ke-66 tahun. 


"Baksos kali ini sasarannya adalah masjid, nah kita laksanakan di masjid besar (Agung). Dan ini adalah salah satu dari rangkaian seluruh kegiatan memperingati hari jadi Polisi Lalulintas (Polantas) ke 66," ujarnya, kemarin.


Dia bilang, Satlantas Polres Jeneponto telah menjadwalkan sejumlah kegiatan, salah satunya kegiatan bakti sosial. 


"Melalui baksos ini kita harapkan lingkungan masjid sebagai tempat ibadah terlihat bersih dan nyaman untuk jamaah," jelasnya.


Bahkan, pihaknya juga melakukan penyemprotan bagian dalam masjid, sehingga jamaah yang melaksanakan ibadah di masjid benar-benar bebas dari wabah Covid-19.


"Kita (polantas) sebagai penggerak pelopor revolusi mental di ruang publik harus bisa memberi contoh dan memotivasi masyarakat agar ikut peduli dengan kebersihan lingkungan," pungkasnya.


Penulis: Akbar Razak/C