Polairud Polres Pangkep Donor Darah Sambut HUT ke-70

Juga bagi-bagi sembako

Polairud Polres Pangkep Donor Darah Sambut HUT ke-70
Donor darah Polairud Polres Pangkep. (KABAR.NEWS/Saharuddin)






KABAR.NEWS, Pangkep - Polisi Perairan dan Udara atau Polairud Polres Pangkep, Sulsel, menggelar aksi kemanusiaan dengan membagikan sembako dan donor darah dalam rangka memperingati HUT ke-70 Polairud.


Kegiatan donor darah ini dibuka langsung Kapolres pangkep AKBP Endon Nurcahyo di Aula Mapolres Pangkep, jalan cempaka, Kecamatan Pangkajene, Pangkep, Kamis (19/11/2020).


Agar aksi donor darah ini berlangsung aman, satu persatu perserta dipersilahkan masuk ke tenda donor dengan memakai masker dan jaga jarak.


Selain donor darah Polairud Pangkep juga memberikan bantuan sebanyak 50 paket sembako yang distrubusikan kepada masyarakat nelayan yang membutuhkannya di wilayah pesisir.


"Aksi donor darah ini merupakan kerja sama PMI dan UTD Rumah Sakit Batara Siang Kabupaten Pangkep, yang dilakasanakan selama dua jam," kata Kasat Polairud Polres Pangkep, Iptu Deky Marizaldi.


Dalam aksi donor darah ini, Polairud Polres Pangkep menargetkan sebanyak 50 kantong darah dari anggota kepolisian dan masyarakat umum.


"Untuk saat ini, masih terkumpul 30 lebih kantong darah, untuk targetnya sendiri sebanyak 50 kantong darah. Dan bisa saja melebihi target kita," katanya.


"Kami berharap ke depan polisi khususnya sat polairud Pangkep lebih profesional dalam menjalankan tugas, lebih dekat dengan masyarakat dan tentunya semakin dicintai, dipercaya oleh masyarakat Pangkep pada umumnya," tandas Deky.


Sekadar diketahui, puncak peringatan HUT ke-70 Polairud akan dilakukan pada 1 desember 2020.

Penulis: Saharuddin/B