Pogba Bawa MU Singkirkan AC Milan dari Liga Europa

Agregat 2-1

Pogba Bawa MU Singkirkan AC Milan dari Liga Europa
Gelandang Manchester United Paul Pogba (kiri) merayakan selebrasi usai mencetak gol ke gawang AC Milan di San Siro, Italia, Jumat (19/3/2021). (Foto: Getty Images via Uefa)












KABAR.NEWS, Milan - AC Milan menyerah 0-1 oleh Manchester United pada pertandingan leg kedua Liga Europa di San Siro, Italia, Jumat (19/3/2021) dini hari WIB. 

Hasil ini membawa The Red Devils lolos ke babak perempat final dengan kemenangan agregat 2-1. Pada putaran pertama MU vs Milan berakhir imbang 1-1 di Old Trafford.


Adalah Paul Pogba yang menjadi pahlawan kemenangan MU. Gelandang Timnas Prancis tersebut kembali meruput pasca dibekap cedera selama beberapa pekan.


Masuk sebagai pengganti Marcus Rashford pada babak kedua, Pogba berhasil mencetak gol ke gawang Milan menit ke-48 berawal dari kemelut di dalam kotak penalti. 


Tendangan kaki kanan pemain yang berulang tahun ke-28 pada 15 maret ini tak mampu dijangkau Gianluigi Donnarumma. Usai gol ini, kedua tim silih berganti membangun serangan.


Tertinggal satu gol, Milan memasukkan Zlatan Ibrahimovic menit ke-65 mengganti Samu Castillejo. Kurang lebih sepulu menit dalam lapangan, Ibra sempat mengancam gawang MU ketika sundulannya ditepis Dean Henderson.


Hingga wasit meniup peluit panjang, keunggulan MU 1-0 atas tuan rumah Milan tak berubah. Kemenangan ini mengantar The Reds melanjutkan persaingannya di Liga Europa.