Skip to main content

PMI Sinjai Minta Bawaslu Proaktif Awasi ASN yang Berpolitik Praktis Lewat Medsos

PMI Sinjai Minta Bawaslu Proaktif Awasi ASN yang Berpolitik Praktis Lewat Medsos
Akmal, Ketua Umum Pimpinan Cabang Pemuda Muslimin Indonesia (PMI) Sinjai.

KABAR.NEWS, Sinjai - Ketua Umum Pimpinan Cabang Pemuda Muslimin Indonesia (PMI) Sinjai, Akmal meminta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sinjai untuk giat dan rajin atau proaktif dalam melakukan pemantauan dan pengawasan jelang Pemilu 2019 mendatang, Sabtu (12/1/2019).



Menurut Akmal, yang juga pendiri LSM Sinjai Pedas bahwa Bawaslu Sinjai harus rajin melakukan patroli pengawasan dan pemantauan di media sosial seperti WA, Facebook, Twitter, Instagram dan media-media sosial lainnya.


"Media-media sosial ini sering digunakan oleh oknum PNS atau aparatur pemerintah dalam mensosialisasikan atau
mengkampanyekan calon presiden dan wakil presiden atau calon anggota legialatif tertentu. Padahal mereka sewajibnya netral dalam hal politik praktis," jelasnya.


Selain itu, Akmal meminta agar kiranya oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terbukti melakukan menkampanyekkan atau turut serta mensosialisasikan  Capres dan cawapres serta caleg tertentu agar ditindak tegas sesuai aturan yang berlaku.



 

"Dan apabila ada oknum ASN ataupun aparatur pemerintah yang terbukti melakukan sosialisasi atau mengkampanyekan calon legislatif tertentu maka Bawaslu harus bertindak tegas tanpa pandang bulu," tegasnya.


  • Syarif

 

loading...