Skip to main content

Plus-Minus Becamex Binh Duong: Tajam di Depan, Longgar di Belakang

Plus-Minus Becamex Binh Duong: Tajam di Depan, Longgar di Belakang
Becamex Binh Duong Vs PSM Makassar. (Ilustrasi/KABAR.NEWS)

KABAR.NEWS, Makassar - Becamex Binh Duong akan menjamu PSM Makassar pada leg pertama semifinal Zona Asean AFC Cup 2019, Rabu (19/6/2019).


Membaca kekuatan Becamex, klub yang bermarkas di Go Dau Stadium, Binh Doung, Vietnam itu boleh dikata memliki skuat pemain yang cukup berkualitas.



Tim asuhan Nguyen Thanh Son saat ini bertengger di urutan ke-5 klasemen sementara Liga 1 Vietnam 2019, dengan 18 poin dari 13 pertandingan, hasil lima lima kali menang dan kalah serta tiga pertandingan berakhir imbang.


Becamex, secara statistik, memiliki pemain depan yang cukup produktif. Dari 13 pertandingan yang dilakoni di liga domestik, mereka telah membukukan 17 gol. 


Atau dengan kata lain, pemain Becamex mampu menciptakan satu gol pada setiap pertandingan di Liga 1 Vietnam musim ini. Terakhir, tim yang berdiri sejak tahun 1976 itu mencetak dua gol ke gawang QNK Quang Nam.

 

Namun, produktifitas gol Becamex juga sama banyaknya dengan jumlah kebobolan mereka di League 1 Vietnam. Lini belakang Becamex telah kebobolan 17 gol sepanjang musim ini di liga domestik.


Infografis Becamex Binh Duong Vs PSM Makassar. (KABAR.NEWS/Arya)
Infografis Becamex Binh Duong Vs PSM Makassar. (KABAR.NEWS/Arya)

Lantas, bagaimana catatan klub asal Vietnam itu saat fase grup G AFC Cup 2019? Dibanding PSM, Becamex hanya kemasukan 5 gol dari enam pertandingan dan memasukkan 13 gol ke gawang lawannya saat babak penyisihan grup.



Becamex sempat berpesta gol saat menumbangkan Shan United dengan skor 6-0. Mengoleksi 13 poin, membawa Becamex lolos ke babak semi final AFC Cup 2019 zona Asean dengan status runner-up grup.


Catatan ini perlu menjadi fokus Pasukan Ramang, mengingat lini depan Becamex terbilang tajam. Apalagi pada pertandingan fase grup AFC Cup, lini belakang PSM terbilang longgar.

 

Juku Eja, julukan PSM, kebobolan 8 gol dan menciptakan 17 gol saat babak penyisihan grup H AFC Cup 2019. 

 

Membenahi barisan pertahanan menjadi tugas penting pelatih Darije Kalezic sebelum bersua Becamex. Mengingat, sistem gol tandang juga menjadi penentu lolos tidaknya PSM dari babak semifinal AFC Cup zona Asean.

 

loading...