Plt Gubernur Sulsel Kecam Aksi Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral

Plt Gubernur Sulsel meminta Polda Sulsel memperketat pengamanan semua rumah ibadah di Sulsel.

Plt Gubernur Sulsel Kecam Aksi Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral
Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. (Foto: Istimewa)












KABAR.NEWS, Makassar - Ledakan bom terjadi di Gereja Katedral, Jalan Kajaolalido Makassar, Minggu (28/3/2021). Diduga ledakan terjadi akibat bom bunuh diri.

Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman mengecam keras aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar. Andi Sudirman prihatin akan korban ledakan bom.

"Innalillahi Wainnailahi Rojiun. Kami mengecam segela bentuk kekerasan (ledakan bom) yang menyebabkan warga menjadi korban jiwa," ujarnya melalui keterangan tertulisnya kepada KABAR.NEWS

Andi Sudirman mengaku saat ini dirinya sedang berada di Kabupaten Wajo untuk melakukan kunjungan kerja. Tetapi, Andi Sudirman mengaku sudah berkoordinasi dengan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel, Inspektur Jenderal Merdisyam. 

"Saya minta Pak Kapolda untuk meningkatkan penjagaan di semua rumah ibadah untuk mengantisipasi aksi teror susulan," kata dia. 

Andi Sudirman juga mengimbau kepada warga untuk menyaring berita dan menghindari spekulasi mengarah informasi hoaks. Ia meminta semua pihak untuk menahan diri sembari menunggu hasil investigasi dari pihak kepolisian. 

"Untuk seluruh warga Sulsel agar meningkatkan kewaspadaan demi meminimalisir gangguan keamanan," ucapnya. 

Penulis: Darsil Yahya/B