Plt Gubernur Minta FKUB Sulsel Sosialisasikan Bahaya Radikalisme

FKUB Sulsel siap mendukung langkah pemerintah dalam menciptakan ketentraman antar umat beragama.

Plt Gubernur Minta FKUB Sulsel Sosialisasikan Bahaya Radikalisme
Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman saat menerima pengurus FKUB Sulsel di Rujab Wagub Sulsel, Selasa (16/3/2021). (Foto: Humas Pemprov Sulsel)






KABAR.NEWS, Makassar - Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sulawesi Selatan, melakukan kunjungan silaturahmi ke Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman di Rumah Jabatan Wakil Gubernur Sulsel, Selasa (16/3/2021). 

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menekankan sejumlah poin untuk disosialisasikan ke masyarakat, sebagai bentuk sinergitas antara tokoh agama dan Pemerintah. Termasuk, kata Andi Sudirman, yakni mensosialisasikan program pemerintah kepada masyarakat untuk mendukung dan terlibat dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

"Kami juga mengamanahkan FKUB agar mensosialisasikan ke masyarakat tentang bahaya narkoba. Mensosialisasikan bahaya penyakit masyarakat HIV/AIDS, dan juga tentang bahaya radikalisme," ucapnya melalui keterangan tertulisnya kepada KABAR.NEWS.

Andi Sudirman juga berharap, sosialisasi tersebut bisa berjalan maksimal. Sehingga, seluruh umat beragama di Sulawesi Selatan bisa saling menjaga.

Sementara itu, Ketua FKUB Sulsel, Abdul Rahim Yunus menegaskan akan menjalankan empat poin yang diamanahkan Plt Gubernur Sulsel sebagai upaya mendukung hadirnya masyarakat yang berkualitas.

"Insya Allah kami akan jalankan amanah itu dan hal tersebut memang sudah menjadi tugas kita. Intinya kami akan tetap membangun sinergi dengan pemerintah," ungkapnya.

Tidak hanya itu, Abdul Rahim menjelaskan, FKUB sebagai organisasi umat beragama juga akan mendukung Andi Sudirman Sulaiman, dalam kapasitasnya sebagai Plt Gubernur untuk menyelesaikan dan melanjutkan program-program pemerintah yang selama ini sudah berjalan.

Penulis: Darsil Yahya/C