Skip to main content

PLN Sulselrabar Salurkan Alat Pengolahan Madu Untuk Petani

pln sulselrabar
PLN Sulselrabar saat menyerahkan bantuan secara simbolis dan memberikan pembinaan bagi petani lebah madu. (IST)

KABAR.NEWS, Makassar - PLN Wilayah Sulselrabar bekerja sama dengan Halal Center Universitas Hasanuddin (Unhas) memberikan bantuan berupa alat pengolahan madu serta pembinaan bagi petani lebah madu di Desa Buakkang, Kabupaten Gowa. Rabu (11/7/2018).

Humas PLN Sulselbar, Rosita mengatakan program bina lingkungan ini memiliki tujuan untuk meningkatkan kualitas produk dari pada petani madu setempat yang bermuara pada peningkatan omzet. 

PLN sendiri memiliki beberapa program bina lingkungan PT PLN (Persero) yang dibagi dalam beberapa kategori yaitu PLN peduli pengentasan kemiskinan, PLN peduli sarana ibadah, PLN peduli lingkungan, dan PLN peduli pendidikan. 

hh

Bina lingkungan kata Rosita pada dasarnya adalah sebuah program yang diberikan melalui bantuan dana untuk keperluan program atau kegiatan pengembangan masyarakat yang berfokus kepada wilayah lokasi dimana suatu BUMN beroperasi. 

"Selain itu, bina lingkungan merupakan program pemberdayaan kondisi sosial masyarakat oleh BUMN melalui pemanfaatan dana dari bagian laba BUMN. Salah satu bentuk implementasi PLN Wilayah Sulselbar diwujudkan dalam PLN pengentasan kemiskinan," ujarnya.

gg

Untuk penyerahan secara simbolis berlangsung di Pesantren Wadizzuhur, Kabupaten Gowa dan dihadiri oleh DM Hukum dan Humas PLN Wilayah Sulselrabar, Rosita Zulkarnaen,  Ketua Halal Center Universitas Hasanuddin Prof. Dr. Veni Hadju, dan Pimpinan Pesantren Wadizzuhur, Uztad Mujawwid Arif.

"Potensi pengembangan sangat besar di Indonesia, tinggal potensi tersebut harus digali dan dikembangkan dengan kegiatan berupa sosialisasi kepada petani madu," kata Prof. Dr. Veni Hadju

Dengan diserahkannya bantuan bina lingkungan ini, PLN Sulselrabar telah menunjukkan kepedulian akan kehidupan dan kegiatan masyarakat sekitar yang mana merupakan wujud nyata dari salah satu misi PLN yaitu menjalankan kegiatan usaha yang berwawasan lingkungan.

  • Andi Frandi