Skip to main content

Play-Off AFC: PSM Andalkan 2 Hal Ini Hadapi Lalenok United

Play-Off AFC: PSM Andalkan 2 Hal Hadapi Lalenok United
Pemain PSM Makassar mengikuti latihan di Stadion Andi Mattalatta Makassar jelang persiapan menghadapi laga play-off AFC Cup 2020 melawan Lalenok United. (KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)

KABAR.NEWS, Makassar - PSM Makassar tak punya persiapan khusus untuk menghadapi laga play-off AFC Cup 2020 melawan tim Timor Leste, Lalenok United, pada 22 Januari nanti.


Pelatih PSM, Bojan Hodak berujar, timnya hanya mengandalkan dua hal secara strategi dan taktik menghadapi juara Liga Timor Leste tersebut. Hal pertama adalah kedisiplinan bermain serta mengandalkan kekuatan individual pemain.


Baca juga: Mulai Merumput, Porsi Latihan Marc Klok Berbeda dengan Pemain Lain

"Kita perlu disiplin kita menggunakan kekuatan pemain. Saya tahu bahwa mereka (Lalenok United) adalah tim juara dari Timor-timor. Tapi mereka tidak mempunyai keuntungan dari segi ukuran badan," kata Bojan usai memimpin latihan PSM di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Senin (13/1/2020).


Menurut juru taktik kelahiran Kroasia itu, ia tidak menyiapkan program khusus untuk menghadapi Lalenok dan tidak mungkin menggenjot fisik pemainnya dengan latihan berat. Apalagi, waktu persiapan PSM hanya dua pekan setelah para pemainnya kembali latihan usai melakukan liburan.


Lebih lanjut, Pelatih berusia 48 tahun itu mengaku jika secara teknik dan duel satu lawan satu, Lalenok United cukup bagus dibanding Wiljan Pluim dan kawan-kawan.


"Tinggi badan kita punya dan secara teknik mereka cukup cepat dan satu lawan satunya mereka juga bagus. Jadi kita harus gunakan kekuatannya kita dan fokus," tandasnya.


Baca juga: Profil Herrie "Jose" Setyawan: Besar di Kota Kembang, Kini Asisten Pelatih PSM

Laga play-off AFC Cup 2020 antara PSM vs Lalenok United akan digelar dengan sistem home-away. Pasukan Ramang akan terlebih dulu melawat ke markas Timor Leste dan selanjutnya menjadi tuan rumah pada 29 Januari 2020.


Penulis: Darsil Yahya/CP/B

 

loading...