PKK Sulsel Harap Sinergikan Program Keagamaan dengan BKMT 

* BKMT ini, membawahi semua majelis-majelis taklim

PKK Sulsel Harap Sinergikan Program Keagamaan dengan BKMT 






KABAR.NEWS, Makassar - PKK Sulsel sangat mensupport kegiatan dari Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT). Karena BKMT ini, organisasi yang bisa bersinergi dengan PKK dalam bidang keagamaan tentunya.


Hal itu diungkapkan langsung oleh Tim Penggerak PKK Sulsel melalui Ketua I PKK Sulsel Amelia saat menghadiri Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Pengurus Wilayah Badan Kontak Majelis Taklim (PW BKMT) dan dirangkaikan dengan Pelantikan BKMT kabupaten/kota se-Sulsel, Pengurus HISBI provinsi Sulsel, Remaja BKMT Provinsi Sulsel yang dilaksanakan di Hotel Ramedo, Minggu (28/8/2022).


"BKMT ini, membawahi semua majelis-majelis taklim yang ada di Sulawesi Selatan. Dan tadi kita lihat bagaimana antusias dari ketua PKK kabupaten/kota yang mereka juga langsung mau menjadi ketua BKMT itu sendiri," ucap Amelia.


Terkait pelantikan Remaja BKMT Provinsi Sulsel, kata Amelia, bahwa di PKK sendiri sedang membuat program untuk merekrut PKK remaja. Jadi, ini bisa menjadi hal yang sangat bagus dan hal positif. 


"Nantinya saya akan laporkan ke Ibu Gubernur Sulsel jika ini adalah inovasi yang sangat bagus. Karena memang harus ada generasi penerus untuk setiap organisasi tersebut," ujarnya.


"Kami berharap agar PKK Sulsel bisa tetap bersinergi dengan BKMT dalam sisi keagamaan, sosial kemasyarakatan, sehingga seluruh pengurus BKMT dan PKK Sulsel bisa bersinergi terbaik untuk Provinsi Sulsel yang lebih baik," harapnya.


Di tempat yang sama, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Sulsel Andi Iqbal Najamuddin mengucapkan selamat melaksanakan Rapat Kerja, semoga melalui program kerjanya BKMT semakin mengukuhkan diri sebagai organisasi ujung tombak pembangunan keagamaan, demi kemaslahatan ummat utamanya melalui program-program pemberdayaan perempuan.


"Kepada pengurus daerah BKMT Kab/Kota yang baru saja dilantik, selamat bekerja semoga amanah ki, dan dapat mendukung pemerintah dalam percepatan pembangunan sumber daya manusia melalui sinergi dan berbagai program yang dimilikinya, baik dengan Pemprov Sulsel, Kab/Kota maupun dengan PKK, Dekranasda atau dengan stakeholder terkait lainnya," ucap Andi Iqbal Najamuddin sekaligus membuka kegiatan tersebut.


Ia mengatakan, BKMT adalah mitra pemerintah yang selama ini kiprahnya mampu menembus pelosok-pelosok desa dalam membina da'i dan da'iah, serta sebagai forum bersama, tempat bersilaturrahmi sekaligus menimba ilmu, bertukar pendapat dan pengalaman, tempat berkarya dan berkreasi bagi para anggotanya.


Untuk itu, Pemprov Sulsel, mengajak BKMT membantu pemerintah untuk menyiapkan generasi penerus bangsa yang bertakwa dan berakhlakul karimah serta sehat, cerdas, kreatif dan produktif, melalui pencegahan stunting.


"Mari kita lahirkan generasi muda yang IMTAQ dan IPTEKnya seimbang, karena saya yakin bangsa ini akan besar dan tangguh baik kekuatan lahir maupun batin, yang akan membuat Indonesia maju, berkembang menjadi besar dimata dunia," tegasnya.


Hadir dalam kegiatan ini, Ketua BKMT Provinsi Sulsel Andi Rosnani Smith Pabbola, ketua BKMT kabupaten/kota se-Sulawesi Selatan. (*)