PJ Wali Kota Makassar Pastikan Vaksin Aman, Siap Ikuti Instruksi Pusat

Termasuk, pihaknya menyatakan siap disuntik terlebih dahulu sebelum dilakukan secara massal.

PJ Wali Kota Makassar Pastikan Vaksin Aman, Siap Ikuti Instruksi Pusat
Ket. Gambar: PJ Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin 






KABAR.NEWS, MAKASSAR - Kementerian Kesehatan telah menyiapkan tata cara pelaksanaan vaksinasi. Tahap pertama direncanakan akan dimulai pada pertengahan Januari 2021.

Sebanyak 3 juta dosis Vaksin Sinovac juga telah disiapkan Pemerintah Pusat. Olehnya itu, persiapan vaksinasi di tingkat pemerintah daerah juga sudah harus dipersiapkan. 

Hal ini juga telah dijamin Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin yang mengatakan pihaknya akan siap melakukan vaksinasi. Termasuk, pihaknya menyatakan siap disuntik terlebih dahulu sebelum dilakukan secara massal.

"Bapak Presiden sudah menyampaikan, dia salah satu orang pertama akan divaksin. Kita pasti akan mengikuti arahan pusat," kata Rudy, Minggu (3/1/2021). 

Ia juga menyebut kelompok prioritas penerima vaksin, sesuai arahan pusat seperti para tenaga kesehatan sebagai garda terdepan melawan Covid-19."Ini juga ada skala prioritas, divaksin yang palin rentan," imbuhnya.

Rudy menjelaskan vaksinasi Covid-19 digunakan untuk memutus rantai penularan. Sembari menunggu proses vaksinasi yang memerlukan waktu, pihaknya meminta masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan seperti disiplin memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

"Sebagaimana imbauan dari pemerintah pusat, bahwa vaksin adalah salah satu cara kita tidak tertular oleh covid. Tentu orang tertular covid, ada potensi menjadi tambah parah dan mengancam jiwa," pungkasnya.


Penulis : Fitria Nugrah Madani/B