Skip to main content

PJ Gubernur Sulsel Pimpin Apel Besar Haji, Ini Pesannya

asrama hajii
Penjabat Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Soni Sumarsono pimpin Apel Besar Siaga Haji, di embarkasi asrama haji Sudiang, Jumat (13/7/2018). (IST)

KABAR.NEWS.Makassar - Penjabat Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Soni Sumarsono pimpin Apel Besar Siaga Haji bersama Panitia Pelaksana Ibadah Haji (PPIH) di embarkasi asrama haji Sudiang, Jumat (13/7/2018).

Sumarsono mengatakan koordinasi yang baik antar instansi menjadi suatu hal yang sangat penting diperhatikan, tidak hanya bertumpu pada kementerian agama melainkan semua pihak ikut terlibat didalamnya.

"Kemenag hanya leading sektor semua harus mendukung, perbaikan saat pemberangkatan, saya yakin SOP nya sudah jelas, sisa transportasi persiapan keberangkatan itulah yang paling menyita tenaga," kata Soni Sumarsono.

Sementara itu, Kemenag Sulsel Iskandar mengatakan telah melakukan sejumlah persiapan jemaah haji tahun ini. Diantaranya dengan melakukan rapat koordinasi berbagai pihak seperti otoritas Bandara, rapat dengan Provinsi serta 24 kabupaten dan kota se Sulsel.

"Kita bahkan telah koordinasi dengan beberapa provinsi, mengundang kadis kesehatan, kemarin juga telah dibentuk panitia persiapan ibadah haji," katanya saat ditemui di lokasi Embarkasi Asrama haji Sudiang.

  • Andi Khaerul