Pj Gubernur Sulsel minta Ditegur Ulama Jika Kebijakannya Kurang Pas

* Salat Jumat di Masjid Raya Makassar

Pj Gubernur Sulsel minta Ditegur Ulama Jika Kebijakannya Kurang Pas
Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin usai Salat Jumat di Masjid Raya Makassar, Jumat (8/9/2023). (IST/HMS)

KABAR.NEWS, Makassar - Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Bahtiar Baharuddin meminta ditegur atau dingatkan oleh para ulama jika kebijakannya tidak sesuai dengan aturan dan atau tidak menyenangkan masyarakat.


Permintaan itu disampaikan Bahtiar saat menemui alim ulama, tokoh agama dan masyarakat usai Salat Jumat di Masjid Raya Makassar, Jumat (8/9/2023). Bahtiar berharap kepemimpinannya di Sulsel untuk dikawal dan diingatkan.


"Kita tahu Sulsel ini masyarakatnya sangat religius. Mohon saya diingatkan, jika ada ada perkara yang kurang pas jangan ragu-ragu," kata Bahtiar.


Ia menekankan bahwa selain sebagai Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) Kemendagri. Oleh Presiden Jokowi dan Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian ia ditugaskan sebagai gubernur di Sulsel.


"Karena ini hanya tugas saya sementara saja, setelah ini saya kembali menjadi Dirjen di Kementerian," sebutnya.


"Mudah-mudahan dengan dukungan masyarakat dan saudara saya semua saya bisa memimpin dan mengembang amanah ini dengan baik," pungkas Bahtiar.


Pada kesempatan itu, Bahtiar didampingi sejumlah pimpinan OPD diantaranya Kepala Biro Pemerintahan dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Kadis PMD).(*)