Skip to main content

Pimpinan PPP Temui Prabowo, AU: Bahas Persoalan Bangsa

PPP-Gerindra
Plt Ketua Umum Dewan Perwakilan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP), Suharso Monoarfa, Sekjen PPP, Arsul Sani, dan Wakil Ketua Umum PPP, Amir Uskara, berbincang dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, di Rumah Kartanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan Kamis (15/8/2019).(ist)

 

KABAR.NEWS, JAKARTA - Plt Ketua Umum Dewan Perwakilan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP), Suharso Monoarfa, Sekjen PPP, Arsul Sani, dan Wakil Ketua Umum PPP, Amir Uskara, melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, di Rumah Kartanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (15/8/2019) sore tadi.

 

Dalam pertemuan itu, Prabowo didampingi petinggi Partai Gerindra, diantaranya Edi Prabowo, Sufmi Dasco Ahmad, dan beberapa petinggi lainnya. 

 

Suharso dan pimpinan PPP lainnya datang mengenakan pakaian batik dan langsung disambut Prabowo yang telah menunggu di depan pintu rumahnya. Mereka bersalaman dan berpelukan. Menunjukkan sikap kedewasaan dalam berpolitik, meski berbeda jalan saat Pilpres 2019.

 


Wakil Ketua Umum PPP, Amir Uskara, yang dikonfirmasi Kabar.News beberapa saat lalu menyampaikan, pertemuan pimpinan PPP dan pimpinan Gerindra tersebut merupakan ajang silaturahmi.

 

"Silaturahmi tidak boleh terputus oleh apapun. Terlebih Plt Ketum kami Pak Suharso teman lamanya Pak Prabowo," ungkap AU, akronim nama Amir Uskara, via telepon seluler.

 

Dalam pertemuan itu, kata Amir Uskara, PPP dan Gerindra lebih banyak membahas persoalan bangsa, seperti ekonomi, politik dan lainya. Begitu juga terkait persiapan pilkada kedepan.

 

"Kami banyak berdiskusi terkait persoalan bangsa baik ekonomi maupun politik. Yah memang ada juga pembahasan terkait rencana pilkada kedepanya. Apakah kami akan berkoalisi? Itu disesuaikan dengan kondisi daerah," kata Anggota DPR RI berdarah Bugis-Makassar ini.

 

Pertemuan ini sendiri disebut-sebut ajang silaturahmi kedua Parpol yang sebelumnya pernah berkoalisi dalam Pilpres 2014 lalu saat Prabowo berpasangan dengan Hatta Rajasa.


*Wandi 


 

 

loading...