Pimpin Perbakin Torut, Amril minta Pengurus Jangan Sekadar Numpang Nama

Amril tak lain adalah Dandim Tator

Pimpin Perbakin Torut, Amril minta Pengurus Jangan Sekadar Numpang Nama
Amril H. Tehupelasury pada Muskablub Perbakin Toraja Utara. (KABAR.NEWS/Febriani)












KABAR.NEWS, Rantepao - Pengurus Persatuan Menembak dan Perburuan Indonesia (Perbakin) Toraja Utara (Torut), Sulsel, menggelar Musyawarah Kabupaten Luar Biasa (Muskablub), di Ruang pertemuan Toraja Heritage Hotel, Rantepao, Sabtu (30/10/2021).


Hasilnya, Muskablub Perbakin Torut menetapkan Letkol Inf. Amril H. Tehupelasury yang tak lain Dandim 1414/Tator sebagai Ketua Perbakin Torut dan Agustinus Parrangan yang saat ini menjabat sebagai Anggota Dewan DPRD Torut Fraksi Hanura dipilih sebagai Wakil Ketua Perbakin Torut.


Amri meminta para pengurus yang terpilih bisa bekerja sama dan menjalin koordinasi yang baik dengan satu tujuan yaitu memajukan organisasi.


"Jangan hanya numpang nama saja untuk kepengurusan organisasi ini, tetapi bekerja samalah juga selalu jalankan koordinasi yang baik demi untuk memajukan organisasi ini. Karena harus ada kegiatan yang kita buat," pinta Amril setelah terpilih menjadi Ketua Perbakin Torut.


Amril mengaku dirinya merasa terhormat telah dipilih menjadi Ketua Perbakin Torut untuk masa kerja beberapa tahun ke depan.


"Ini merupakan amanah buat saya untuk bekerja membangun Perbakin di Kabupaten Toraja Utara. Dan program kami ke depan akan membangun Perbakin untuk dapat dijadikan sebagai media untuk menciptakan atlet-atlet menembak yang ada di Toraja Utara kemudian juga sebagai media untuk menyalurkan bakat dan hobi," tutur Amril.


Menurut Amril, Perbakin akan menjadi wadah penyaluran bakat dan hobi bagi masyarakat Torut. Khusus kepada para atlet, Perbakin memiliki yang bekerja untuk menghasilkan prestasi.


Sementara, Ketua Bidang Organisasi Perbakin Sulawesi Selatan, Amiruddin berharap Perbakin Torut bisa melaksanakan program kerja dengan dan mengirim atlet untuk berlomba pada event berskala regional hingga nasional.


"Kita Perbakin Sulsel meminta agar Perbakin Toraja Utara dapat membangun soliditas, sinergitas di antara pengurus dan terus membangun komunikasi yang intens dengan pemerintah agar organisasi dapat berjalan dengan baik," kata Amiruddin.


Dirinya juga mengingatkan Perbakin Torut untuk mempersiapkan event pada tahun 2022.


Penulis: Febriani/B