Pimpin FORKI Sulsel, Amir Uskara Langsung Seleksi Atlet untuk Kejurnas

Seleksi Forki Sulsel diikuti 187 atlet

Pimpin FORKI Sulsel, Amir Uskara Langsung Seleksi Atlet untuk Kejurnas
Ketua FORKI Sulsel Amir Uskara saat membuka seleksi atlet mengikuti Kejurnas, Sabtu (23/10/2021). (IST)






KABAR.NEWS, Gowa - Tiga bulan setelah dikukuhkan sebagai Ketua Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Sulawesi Selatan (Sulsel) Amir Uskara, langsung menyiapkan atlet untuk mengikuti kejuaraan nasional (Kejurnas).


FORKI Sulsel di bawah kendali Amir, menggelar seleksi atlet kategori cadet, yunior dan u-21 untuk mengikuti Kejurnas yang berlangsung di Bandung, Jawa Barat, pada 5 sampai 7 November 2021. 


Dengan menggunakan 2 tatami, seleksi atlet Forki Sulsel berlangsung di Dojo Shindoka Kabupaten Gowa, Jalan Palantikang, mulai Sabtu - Minggu (23-24/10/2021).


Amir meminta 187 atlet dari 13 perguruan di Sulsel yang mengikuti seleksi, agar menjunjung tinggi sportifitas dan mempercayakan profesionalitas wasit dalam memimpin seleksi ini.


"Berikan kepercayaan kepada wasit, jaga sportifitas. Dari hasil seleksi ini akan diseleksi lagi oleh pelatih untuk menentukan siapa yang akan dikirim ke Kejurnas," kata Amir saat membuka seleksi.


Amir Uskara yang juga Wakil Ketua Komisi XI DPR RI menandaskan, setelah kejurnas di Bandung, FORKI Sulsel bakal menggelar kejuaraan daerah sebagai komitmen awalnya mengembangkan karate di Sulsel.


"Pada bulan Desember akan diadakan kejuaran daerah se - Sulsel," tandas Amir.


Saat dikukuhkan sebagai Ketua Forki Sulsel periode 2021-2024, Amir Uskara memang memfokuskan pengelolaan organisasi ini dengan menciptakan dan mempersiapkan regenerasi atlet karateka Sulsel. 


"Paling penting menggelar kejuaraan - kejuaraan untuk bisa mengasah kemampuan dan prestasi bagi atlet-atlet kita," ujar Amir pada Agustus 2021.