Skip to main content

Pilwalkot Makassar, PPP Usung Danny atau Appi?

Pilwalkot Makassar, PPP Usung Danny atau Appi?
Dua bakal calon wali kota Makassar Munafri Arifuddin (kanan) dan Moh Ramdhan Pomanto bersalaman pada perayaan Harla PPP ke-47 di Gedung Haji Bate, Gowa, Senin (17/2/2020). (KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)

KABAR.NEWS, Makassar - Moh. Ramdhan 'Danny' Pomanto dan Munafri Arifuddin atau Appi, disebut-sebut sebagai dua bakal calon yang berpotensi mengendarai Partai Persatuan Pembanguna (PPP) pada Pilwalkot Makassar.

 

Baik Danny dan Appi hadir pada perayaan puncak hari lahir atau Harla PPP yang digelar DPW PPP Sulsel di Gedung Haji Bate, Kabupaten Gowa, Senin (17/2/2020).


Baca juga: Kalatiku Klaim Diusung PDIP-Gerindra Hingga Didukung Nurdin Abdullah


Mengenai dua nama tersebut, Wakil Ketua Umum DPP PPP  Amir Uskara mengatakan, partainya tidak ingin terburu-buru dalam memberikan rekomendasi usungan.

 

Meski kerap dikaitkan dengan nama CEO PSM Appi, yang diusung pada Pilwalkot sebelumnya, Amir menjelaskan masih menunggu proses dari DPC dan DPW PPP.


"Kalau Makassar belum. Kita (DPP) sementara menunggu proses dari DPC dan DPW, entah sudah berproses atau belum. Tapi intinya, kita belum mendapat penyampaian," ujarnya kepada KABAR.NEWS saat ditemui di harla PPP yang berlangsung di gedung H Bate, Senin (17/2/2020).


a

Amir yang juga Mantan Ketua DPW PPP Sulsel itu memberi apresiasi kepada Danny dan Appi karena bersedia menghadiri harla PPP.


Baca juga: Amir Uskara Beber Alasan Usung Pasangan Adnan-Kio dan Askar-Arum


"Danny dan Appi tadi hadir yah? tentu itu salah satu apresiasi yang diberikan kepada partai, tapi tetap kita lihat proses akhirnya nanti bagaimana," sambungnya.


Diketahui PPP memiliki 5 kursi di DPRD Makassar. Pada Pilkada Makassar 2018, partai berlambang Kakbah ini mengusung Appi-Cicu namun kalah oleh kotak kosong.


Penulis: Andi Frandi

 

loading...