Skip to main content

Pilwalkot Makassar, Appi Pertimbangkan Deng Ical Jadi 02

Pilwalkot Makassar, Appi Pertimbangkan Deng Ical Jadi 02
Ilustrasi Munafri Arifuddin-Deng Ical. (KABAR.NEWS)

KABAR.NEWS, Makassar - Bakal Calon (Balon) Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin atau Appi saat ini tengah mempertimbangkan Syamsu Rizal atau Deng Ical untuk menjadi pasangan atau wakilnya.


Hal itu diungkapkan Juru Bicara Appi, Muhammad Fadli Noor. Dia menanggapi isu bahwa bos PSM Makassar itu hanya maju sebagai kosong dua.


Baca juga: Danny Siap Maju Jalur Independen, Tak Pede Diusung Parpol?


"Saat ini Pak Appi itu meneruskan niat baik untuk jadi wali kota. Pasangan wakil wali kotanya terus kita matangkan untuk mendapatkan yang terbaik bagi masyarakat Makassar,"


Sementara terkait dengan nama Deng Ical mencuat menjadi wakil dari Appi pada Pilwalkot Makassar 2020, Fadli Noor menjelaskan bahwa sosok Ical dianggap pilihan rasional menjadi 02.


Ketua DPW PSI Sulsel itu menjelaskan bahwa masukan untuk menjadikan Deng Ical sebagai bakal calon wakil wali kota merupakan pertimbangan dari berbagai pihak.


"Menjadikan Deng Ical sebagai calon wakilnya Pak Appi termasuk pilihan-pilihan rasional yang ditawarkan beberapa pihak dan sedang kami pertimbangkan," ujarnya kepada KABAR.NEWS, Rabu (12/2/2020).


Baca juga: PKB Jagokan Paket Ical-Appi, Pengamat: Sangat Berpeluang Menang


Wacana paket Appi dan Deng Ical sebelumnya dilontarkan Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulsel, Azhar Arsyad. Dia mengatakan, partainya bersedia mengusung dua figur tersebut apabila Ical yang menjadi 01 dari Appi.


Penulis: Andi Frandi/B

 

loading...