Skip to main content

Pilkada Pangkep, AIZ Segera Kirim 4 Nama Calon Wakil ke Golkar

Pilkada Pangkep, AIZ Segera Kirim 4 Nama Calon Wakil ke Golkar
Bakal Calon Bupati Kabupaten Pangkep Andi Ilham Zainuddin saat mendaftar di desk Pilkada DPC PDIP Pangkep. (KABAR.NEWS/Saharuddin)

KABAR.NEWS, Pangkep - Hajatan politik Pilkada Kabupaten Pangkep 2020 mulai menggeliat ke permukaan. Bakal calon Bupati 2020, Andi Ilham Zainuddin (AIZ) telah menyiapkan calon pendampingnya.


Sebagai kader Partai Golkar, empat nama yang telah mencuat sebagai calon pendamping AIZ akan segera diusul ke DPP. Hal ini diungkapkan Sekretaris Golkar Pangkep, Rahmat Nur.

 

"Sudah ada namanya dan akan segera dikirim. Tiga sampai empat nama. Ada birokrat dan ada juga politisi. Kalau namanya belum bisa kami bocorkan, tunggu saja perkembangnnya," kata Rahmat Nur, di Pangkep, Rabu (15/1/2020).


AIZ sendiri yang sempat diwawancara beberapa waktu lalu mengakui, bahwa dia tengah memilah-milah nama untuk menjadi calon wakilnya. Dia pun masih melihat hasil survei calon pendampingnya untuk Pilkada Pangkep 2020.


"Kalau saya maunya birokrat senior. Tapi kita lihat hasil surveinya. Kalau ternyata surveinya rendah, kita tetap akan cari yang kompoten. Bisa saja opsi politisi kita pakai. Tapi nantilah kita lihat perkembangannya," ungkap Ilham, yang juga legislator DPRD Pangkep.


Sejauh ini, nama-nama yang mencuat di internal kepengurusan DPD II Golkar Pangkep terdapat dua birokrat senior yang akan diusung, yakni Syahban Sammana dan Andi Yatrib Pare. Selain itu, nama staf khusus Bupati Pangkep, Muhammad Arsyad Yunus pun mencuat sebagai calon pendamping AIZ.


Secara terpisah, Muhammad Arsyad Yunus mengaku optimis akan sepaket dengan AIZ. Sebab dia telah beberapa kali membangun komunikasi dengan politisi Golkar tersebut.


"Saya dengarnya begitu (akan diusung). Saya yakin bisa sepaket Andi Ilham Zainuddin apalagi sudah ada komunikasi terbangun. Saya kader Demokrat tentu berharap Golkar-Demokrat bisa sepaket," katanya.


Penulis: Saharuddin/B

 

loading...