Skip to main content

Pilkada Pangkep 2020, Syahban Sammana Optimis Diusung Partainya

Syahban Syamanna
Bakal calon Bupati Kabupaten Pangkep, Syahban Sammana (kedua kiri) mengembalikan formulir pendaftaran PDIP,  Sabtu (14/9/2019). (IST)

KABAR.NEWS, Pangkep - Syahban Sammana menyatakan diri siap untuk bertarung pada Pilkada Pangkep 2020. Kandidat petahana Calon Bupati itu resmi mengembalikan formulir ke desk Pilkada DPC PDIP Pangkep, Sabtu (14/9/2019).

 

Saat mengembalikan formulir, rombongan Syahban Sammana cukup menyita perhatian, sebab iring-iringan yang mengantar kader PDIP itu tidak ada satupun yang menggunakan kendaraan mewah, melainkan hanya menggunakan puluhan bentor (becak motor). 

 

"Mereka mengantar saya kemari dengan ikhlas, mereka datang sendiri. Ya, Itu mungkin karena saya sangat dekat dengan mereka, hampir tidak ada sekat," ujar Syahban Sammana, melalui keterangannya.

 

"Kejadian ini juga sebagai simbol gerakan kita di PDIP, bahwa kita sebagai kader harus selalu pro terhadap wong cilik. Dan Insyaallah visi ini akan selalu kita kedepankan apabila kita berhasil memenangkan pilkada 2020 mendatang," sambung Syahban. 

 

Syahban juga optimis, bahwa dirinya akan mendapat usungan partainya. Sebab selain sebagai kader PDIP, yang menjadi penguatan lain ialah komitmen Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri.

 

Mega menyatakan bahwa partai PDIP akan tetap mengutamakan mengusung kadernya apabila ada yg akan ikut bertarung pada pilkada. Optimisme Syahban juga disambut Ketua DPC PDIP Pangkep, Abdul Rasyid.

 

"Kami dari DPC PDIP Pangkep  mempunyai keinginan yang sama dengan pak Syahban, bahwa PDIP akan memprioritaskan mengusung kadernya untuk maju pada pilkada 2020 mendatang," ujar Abdul Rasyid.

 

 

Meski demikian, lanjur Rasyid, PDIP tidak menutup ruang buat putra-putri daerah terbaik pangkep untuk berkesempatan mendapat usungan partai pemenang Pemilu 2019 itu. 

 

"Dan kami berkomitmen berkas pak syahban yang telah kami terima, akan kita jaga dan akan kita kawal, baik di  DPD hingga di DPP, karena ini merupakan amanah bagi kami," pungkas Abdul Rasyid.


Andi Frandi/C

 

loading...