Skip to main content

Pilkada Bulukumba, TSY Ogah Berpaket dengan Askar HL

tomy
Bakal Calon Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto. (Ist)

KABAR.NEWS, Bulukumba- Konstalasi politik jelang Pilkada Bulukumba 2020 semakin dinamis. Dari rilis sejumlah lembaga survei, kans Tomy Satria Yulianto untuk menjadi Bupati Bulukumba kian kokoh di puncak. 


Bahkan, lembaga survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) menyebut, jika pemilihan Bupati dilaksanakan saat ini. Tomy Satria adalah kandidat teratas dengan perolehan 29,3 persen disusul Askar HL yang hanya 20,00 persen.


Pada Survei itu, Tomy Satria nyaris unggul pada semua kategori survei, baik popularitas, akseptabilitas maupun elektabilitas. Dari dua sampai sembilan simulasi jumlah pasangan calon, Tomy Satria juga konsisten bertahan di posisi pertama. 


Baca juga: Hasil Survei, 93 Persen Warga Bulukumba Suka Sosok Tomy Satria 


"Dari data yang kami pegang maupun yang dihasilkan SMRC Baru baru ini, kami tetap optimis untuk maju sebagai 01 di Pilkada Bulukumba," ungkap LO TSY, Yusman Wahab, Senin (2/12/2019).


Hasil survei tersebut kata Yusman, juga menjawab tudingan jika Tomy Satria berpaket dan menjadi wakil dari Askar HL. Yus, menegaskan isu tersebut hoaks yang hanya ingin meningkatkan popularitas calon tertentu.


"Niat di internal kami tidak pernah sedikitpun berubah. Apalagi hanya untuk maju sebagai wakil bupati itu tidak ada. Terlebih dikaitkan berpaket dengan H Askar," jelas Yusman.



Yusman Wahab mengaku, beberapa tim, sahabat maupun keluarga Tomy Satria pernah mendatangi sekertariat pemenangan TSY di Jalan Jendral Sudirman mempertanyakan isu tersebut.


Dalam setiap pendaftaran di sejumlah partai, Tomy Satria kata Yusman, selalu menyampaikan visi misinya sebagai calon bupati, itu dilakukan untuk terus mengabdikan diri di masyarakat melalui pemerintahan di Bulukumba.


Tim pemenangan TSY, Muhammad Ierham Lahia mengaku jika sampai hari ini Tomy Satria Yulianto mendaftar di partai politik sebagai calon bupati. Menurutnya, tak ada satu partaipun TSY mendaftar sebagai calon wakil bupati bahkan sampai ke tingkat DPP.


"Disamping itu kami juga sedang persiapan  menjelang tahapan pendaftaran bakal calon bupati di KPU, Soal Paket dengan siapa saat ini masih cair, yang jelas kami tetap mengusung Tomy Satria sebagai calon Bupati Bulukumba," tegasnya. 



*Afri/B

 

loading...