Skip to main content

Pilkada Bulukumba: Rekomendasi PAN Bisa Jatuh ke Tangan Andi Utta

Pilkada Bulukumba: Rekomendasi PAN Bisa Jatuh ke Tangan Andi Utta
Pengurus Harian DPW PAN Sulsel, Syamsuddin Carlos dan Andi Patawari Pilips (kanan).

KABAR.NEWS, Bulukumba - Pengurus Harian Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN), Andi Patawari Pilips, menyebutkan rekomendasi PAN bakal jatuh ditangan Andi Muhtar Yusuf (Andi Utta) untuk Pilkada Bulukumba 2020.


"Andi Utta salah satunya, ada juga Andi Makmur. Bisa saja ke Andi Utta rekomendasinya karena itu yang kuat," ungkap Andi Patawari Pilips, Jumat (10/1/2020).


Hanya saja, PAN telah mengeluarkan sebuah surat tugas kepada ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Bulukumba, Andi Zulkarnain Pangki.


Baca juga: Masuki Tahapan Pilkada, Kursi Ketua KPU Maros Digoyang

Surat tugas ditangan Zulkarnain dianggap hanya bersifat sementara yang berlaku selama dua minggu sejak surat tersebut di terbitkan pada, Selasa, 7 January 2020 lalu.


"Itu bukan rekomendasi untuk digunakan mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU), itu hanya surat tugas untuk mencari tambahan koalisi," jelas mantan anggota DPRD Bulukumba ini.


Menurut bang Pilips yang akrab disapa Andi Patawari Pilips ini, surat ditangan Andi Zulkarnain Pangki untuk mencari pasangan, sehingga belum dianggap final.


Diketahui, dalam surat rekomendasi bernomor: 02/PILKADA/I/2020 tersebut tertulis Rekomendasi Nama Calon di Pilkada.  Tim Pilkada pusat menyetujui dan merekomendasikan Andi Zulkarnain Pangki yang juga ketua DPD PAN Bulukumba sebagai calon Bupati/Wakil Bupati periode 2021-2026.


Rekomendasi tersebut diterbitkan pada 7 Januari 2019 dan ditandatangani oleh tim Pilkada pusat DPP PAN, Viva Yoga Mauladi dan Yandri Susanto dicap stempel PAN.


Baca juga: Hamzah Pangki Tak Keberatan Jika Berpaket dengan JMS, Siapa 01?

Dalam surat itu, terdapat 3 poin penugasan yang harus segera diselesaikan. Poin pertama yakni, mencari Pasangan Sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba.  Kedua, Mendapatkan koalisi partai politik lain untuk memenuhi syarat pencalonan di Pilkada 2020.


Dan ketiga Melakukan komunikasi intensif dengan DPW, DPD, DPC, dan DPR PAN untuk menggerakkan mesin partai dan membuat program pemenangan Pilkada 2020.


Penulis: Afri/B

 

loading...