Skip to main content

Pilkada Bulukumba: AHP 'Kawinkan' Rekomendasi PKB-Golkar?

AHP

KABAR.NEWS, BULUKUMBA - Arah usungan atau rekomendasi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk Pilkada Bulukumba mulai nampak jelas. Pasalnya, desk Pilkada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB memanggil Andi Hamzah Pangki (AHP) untuk mengikuti uji kelayakan. 


Diketahui, Andi Hamzah Pangki merupakan figur bakal calon Bupati Bulukumba 2020. Dia satu-satunya bakal calon yang ikut dalam uji kelayakan di Graha Gus Dur, DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta. 


Irwan Nasir selaku LO, AHP akronim Andi Hamzah Pangki adalah salah satu bakal calon yang mendapat undangan menghadiri fit and propert tes di DPP PKB Jakarta. 


"Beliau (AHP) mampu meyakinkan pengurus DPP PKB dan meyakini dirinya adalah satu kandidat yang diproritaskan mengendarai Partai PKB di Pilkada Bulukumba," ungkap Iwan Jarak sapaan Irwan Nasir, Selasa (25/2/2020). 


Dengan begitu, Iwan Jarak menjelaskan, hadirnya PKB sebagai partai pengusung yang memperolah 4 kursi di Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba akan mencukupkan syarat agar AHP bisa menjadi kandidat Pilkada. Ditambah dengan kursi Golkar. 

"Jadi koalisi PKB dan Golkar itu sudah cukup 8 kursi sebagai syarat dukungan di Pilkada Bulukumba 2020," jelasnya. 


Sebelumnya, kandidat calon Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto melakukan pertemuan dengan Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad di samping Kantor DPW PPP Sulsel, Jalan Toddopuli Makassar, Senin (17/2/2020) lalu. 


Namun setelah pertemuan tersebut berlangsung, DPP PKB tidak memanggil Tomy Satria Yulianto (TSY) untuk mengikuti fit and propert tes. 


Penulis: Afri/B

 

 

loading...