Piala Menpora: Pelatih PSM Bersyukur Bisa Tahan Imbang Persija

PSM Makassar dan Persija Jakarta harus puas bermain imbang di leg I semifinal Piala Menpora.

Piala Menpora: Pelatih PSM Bersyukur Bisa Tahan Imbang Persija
Pemain PSM, Yakob Sayuri dibayangi dua pemain Persija. (Foto: MO PSM)

KABAR.NEWS,Makassar - Pelatih PSM, Syamsuddin Batola mengaku bersyukur timnya meraih hasil imbang 0-0 saat melawan Persija Jakarta di leg pertama semifinal Piala Menpora di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/4/2021). Syamsuddin Batola menilai Persija sebagai tim yang komplit dan diisi pemain bintang.

Penilain Syamsuddin Batola cukup masuk akal, mengingat di Piala Menpora PSM hanya mengandalkan pemain muda dan lokal. Sementara Persija diperkuat sejumlah pemain asing dan dua pemain naturalisasi.

"Pertadingan ini saya mensyukuri, karena kita mendapatkan hasil yang draw (imbang). Kita tahu Persija tim solid, pemain-pemainnya semua punya nama dan memiliki pemain asing. Sedangkan saya (PSM) cuma mengandalkan pemain-pemian lokal. Tapi itulah kerja kerasnya pemain-pemain saya akhirnya mendapatkan hasil draw," kata Syamsuddin Batola usai laga lawan Persija 

Syamsuddin Batola mengaku jika hasil imbang tersebut bukan target yang berikan kepada para pemainnya. Pasalnya, setiap laga yang dimainkan, anak asuhnya ditargetkan mampu meraih kemenangan.

"Saya setiap pertadingan ingin memenangkan pertandingan. Tapi kita tahu Persija juga bukan tim yang (biasa-biasa saja) malah di atas kami. Kalau dilhat dari materi pemain, saya mensyukuri karena hasil ini draw," ucapnya. 

Lebih lanjut dikatakan, pasca leg pertama ini usai, ia dan anak asuhnya tidak langsung berangkat ke Solo.Dimana kedua tim kembali akan bertemu di leg kedua yang akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo. Laga ini akan berlangsung Minggu, (18/4/2021).

Dirinya mengaku akan memberikan recovery terhadap Zulkifli Syukur dan kawan-kawan, apalagi anak asuhnya mayoritas menjalankan ibadah puasa. Syamsuddin juga mengungkapkan lebih memilih tetap di Sleman untuk recovery pemainnya. 

"Alasannya (tidak langung ke Solo) Bulan puasa ini. Terus recovery-nya mungkin, kalau berangkat besok pemain saya tidak bisa. Mungkin ada beberapa pemain tidak bisa tidur untuk makan sahur," terangnya. 

Selain itu, dirinya juga tetap mewaspadai tim Macan Kemayoran di leg kedua nanti, meski pada pertemuan tersebut, Persija Jakarta tidak diperkuat pemain bintangnya Marco Motta yang harus absen karena mendapatkan kartu merah di leg pertama. Syamsuddin mengaku semua tim Persija berbahaya termasuk para pemain cadangannya. 

"Saya kira siapapun yang main di Persija (berbahaya), karena materi pemain Persija yang dibangku cadangan juga dengan yang main boleh dikata perbedaannya tidak jauh. Jadi siapapun yang main menggantikan Marko Motta semua berpengalaman," tandasnya.

Penulis: Darsil Yahya/B