Piala Menpora: Patrich Wanggai Optimis Hadapi Persija Jakarta

Pertandingan pertama PSM Makassar di Piala Menpora akan berhadapan dengan Persija Jakarta.

Piala Menpora: Patrich Wanggai Optimis Hadapi Persija Jakarta
Striker PSM Makassar, Patrich Wanggai. (Foto: KABAR.NEWS/Darsil Yahya)






KABAR.NEWS, Makassar - Striker anyar PSM Makassar, Patrich Wanggai mengaku sangat siap menghadapi Persija Jakarta di fase penyisihan grup B Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin (22/3/2021). Mantan pemain Persebaya Surabaya ini PSM Makassar sangat siap bertarung di Piala Menpora. 

"Yang pasti semua pemain siap," kata dia kepada wartawan usai menjalani latihan terakhir di Bosowa Sport Center (BSC), Kota Makassar, Jumat (19/3/2021).

Patrich Wanggai mengaku tak ada beban dan target khusus dalam perhelatan Piala Menpora. Ia hanya fokus bagaimana skuad Juku Eja bisa main maksimal. 

"Tidak ada (target) yang penting tim menang main bagus, dapat hasil yang bagus," ujarnya. 

Meski dihuni mayoritas pemain lokal, pemain asal Papua ini sangat optimis meraih hasil positif diperhelatan Piala Menpora. "Harus percaya diri dong, masa tidak. Semua pemain sama (lokal dan asing)," tandasnya. 

Senada dengan Patrich Wanggai, Zulham Zamrun juga mengaku sangat siap menghadapi Persija Jakarta di laga perdana. 

"Pemain sudah siap di Piala Menpora di pertandingan pertama. Kita semangat meski semua pemain lokal," ucapnya.

Kendati demikian, pemain yang pernah menyumbangkan gelar juara Piala Indonesia 2018 bagi klub kebanggaan Kota Makassar ini tak menampik jika Persija merupakan lawan berat yang akan dihadapi dilaga perdana Piala Menpora. Sebab Tim ibu kota tersebut secara materi memiliki kualitas pemain hebat. 

"Untuk situasi saat ini Persija bisa dibilang lawan yang sangat tangguh dipertandingan pertama lawan PSM apalagi dia (Persija) punya materi tim yang sangat lengkap pemain-pemain yang sangat lengkap dari pemain asing sampai pemain lokal jadi cukup berat," pungkasnya. 

Penulis: Darsil Yahya/B