Skip to main content

Piala Asia: Australia Menang Tipis 3-2 dari Suriah 

Piala Asia: Australia Menang Tipis 3-2 dari Suriah 
Pemain Australia.(INT) 

KABAR.NEWS - Australia, sang juara bertahan, lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2019 setelah mencatat kemenangan dramatis 3-2 atas Suriah.

 

Minimal meraih satu poin tambahan untuk berlaga di fase gugur, Australia dua kali membuang keunggulan sebelum Tom Rogic memastikan kemenangan yang membuat Socceroos menyegel peringkat dua Grup B.

 

Suriah langsung mengancam sejak awal pertandingan namun Australia lambat laun berhasil menemukan ritme permainan hingga duel di atas lapangan menarik untuk ditonton.


Pada menit 41 Australia berhasil unggul melalui gol indah Awer Mabil dari tepi kotak penalti namun keunggulan ini hanya bertahan sebentar karena dua menit kemudian Omar Khribin sukses menuntaskan umpan silang Mouaiad Alajaan.

 

Pada menit 54 Chris Ikonimidis sukses mengecoh kiper namun bola berhasil dihalau Omro Al Midani, akan tetapi asisten wasit menyatakan si kulit bulat telah melewati garis gawang.

 

Gol Ikonimidis membungkan mayoritas fans di tribun yang mendukung Suriah namun mereka bergemuruh lagi ketika Omar Al Somah jatuh di kotak terlarang dan wasit menunjuk titik putih untuk dituntaskan dengan dingin oleh sang striker.

 

Ketika laga sepertinya bakal berakhir imbang, Rogic mencetak gol dari jarak jauh yang memastikan kemenangan untuk Australia.

 

Kemenangan Australia atas Suriah ini menjaga kans Palestina lolos ke babak gugur setelah mereka berhasil menahan imbang Yordania 0-0.

 

 

 

 

loading...