Skip to main content

Piala Asia 2019: Iran Tekuk Vietnam 2-0

IRAN VS VIETNAM
Ilustrasi selebrasi pemain Iran usai menjebol gawang Vietnam. (IST)

 

KABAR.NEWS, Abu Dhabi - Vietnam kalah 0-2 melawan Iran di pertandingan Grup D Piala Asia 2019 hari ini Sabtu (12/1/2019). Peluang Vietnam lolos ke babak 16 besar masih terbuka, setidaknya untuk berebut 4 tiket sebagai juara ketiga grup.

 

Data pertandingan the-afc.com menyebutkan, laga Vietnam vs Iran itu digelar di Stadion Al Nahyan, Abu Dhabi. Iran unggul 1-0 pada Babak I melalui sundulan kepala pemain bernomor punggung 20, Sardar Azmoun, menit 38 setelah mendapatkan umpan silang matang dari Saman Ghoddos.

 

Vietnam mendapat peluang emas untuk menyamakan kedudukan di menit 51 babak kedua, ketika pemain bernomor punggung 10 Nguyen Cong Phoung mendapatkan umpan terobosan dari Nguyen Van Toan dan tinggal berhadapan dengan penjaga gawang Iran. sayang tendanganya berhasil diblok penjaga gawang Iran, Alireza Beiranvand.

 

Sardar Azmoun mencetak gol kedua Iran pada  menit 69, kali ini melalui tendangan kaki kirinya setelah menerima umpan  dari Mahdi Torabi. Main dua kali ini adalah kekalahan kedua Vietnam. Kekalahan pertama dialami Vietnam saat melawan Irak dantakluk 2-3 dalam laga Selasa (8/1/2019).

 

Vietnam saat ini menempati peringkat ke-3 Grup D dengan pon nol dan defisit 3 gol. Vietnam unggul dari Yaman yang menempati peringkat ke-4, karena deifisit golnya lebih kecil.

 

Vietnam masih berpeluang lolos ke babak 16 besar, minimal melalui jalur juara ke-3 grup. Piala Asia terbagi menjadi 6 grup. Juara dan runner-up grup berhak mendapat 12 tiket ke babak 16 besar. Sementara itu, sisa 4 tiket babak 16 besar diperebutkan oleh 6 peringkat ketiga masing-masing grup.

 

loading...