Skip to main content

Pharrell Williams dan Bintang Hollywood Sumbang Jutaan Dollar Untuk Tentara Israel

Pharrell Williams hingga Ashton Kutcher Sumbang Jutaan Dollar Untuk Tentara Israel
Bintang hollywood, Gerald Butler (tengah) berswa foto bersama tentara israel pada malam gala dana FIDF, di di Beverly Hills, California. (Shahar Azran /FIDF/Getty Images)

KABAR.NEWS - Sejumlah selebritis Hollywood berkontribusi memberikan bantuan dana hingga 60 juta dollar Amerika Serikat (AS), pada malam gala dana tahunan Pasukan Pertahanan Israel atau FIDF, di California, AS, Minggu lalu.


Baca juga:

Menurut laporan Middle East Monitor, para selebriti Hollywood yang hadir pada gala dana bantuan untuk FIDF, antara lain rapper Pharrell Williams yang tampil khusus menghibur veteran, keluarga dan tentara Israel.


Pharel Williams tampil pada malam gala dana FIDF, di Beverly Hills, California. (IST/FIDF)
Pharel Williams tampil pada malam gala dana FIDF, di Beverly Hills, California. (FIDF/Getty Images)

Ada juga aktor Ashton Kutcher, Gerard Butler, Andy Garcia (Pemeran God Father Part III); Fran Drescher (komedian) dan musisi Jamaika David Nesta "Ziggy" Marley, hadir pada malam penggalangan dana itu.

“Kami senang karena begitu banyak anggota kami masyarakat, termasuk tokoh-tokoh besar Hollywood, datang bersama untuk membantu kami mendukung pria dan wanita pemberani [tentara Israel],” kata Anggota Dewan Nasional FIDF dan Ketua acara, Haim Saban, dilansir KABAR.NEWS, Kamis (8/11/2018).

Dana yang terkumpul di malam gala bantuan untuk FIDF itu, akan disumbangkan untuk beasiswa bagi keluarga veteran tentara Israel yang telah bertempur di Palestina, bantuan keuangan kepada prajurit yang membutuhkan dan bantuan untuk keluarga tentara Israel yang gugur di medan perang.

"Bantuan penting untuk veteran yang terluka dan keluarga tentara yang gugur dan pemulihan untuk seluruh unit IDF, serta fasilitas pendidikan, budaya, dan rekreasi," tulis laman resmi FIDF.

Sementara penyumbang dana terbanyak pada kegiatan ke-12 tahun itu, disumbangkan oleh CEO Las Vegas Sands, Sheldon G. Adelson sebesar 10 juta dollar AS. Ada pun sumbangan para bintang Hollywood terakumulasi total dalam jumlah sumbangan malam itu.

Pada acara yang sama tahun lalu, FIDF mengumpulkan 53,8 juta dollar AS. Sumbangan setiap tahunnya mengalami peningkatan selama tiga tahun terakhir. Pada tahun 2015, bantuan untuk pertemanan tentara Israel mengumpulkan 31 juta dollar AS, setengah dari jumlah total tahun ini.



loading...