Petugas Kebersihan Parepare Tetap Bekerja di Hari Iduladha

Pastikan kota tetap bersih

Petugas Kebersihan Parepare Tetap Bekerja di Hari Iduladha
Petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Parepare saat memungut sampah dari tempat yang disediakan di hari Iduladha, Selasa (20/7/2021). (Foto: Istimewa)






KABAR.NEWS, Parepare - Tidak mengenal hari libur, itulah petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Parepare tetap turun membersihkan dan mengangkut sampah.


Seperti terlihat pada Hari Raya Iduladha 1442 Hijriah, Selasa (20/7/2021) petugas kebersihan DLH turun berjibaku menangani sampah untuk memastikan wilayah Parepare tetap bersih.


“Andalan memang para petugas kebersihan kita. Disaat orang merayakan Iduladha, mereka tetap bekerja membersihkan Kota Parepare,” ungkap Kepala DLH Parepare, Budi Rusdi, dalam keterangan tertulis.


Budi mengatakan, produksi sampah di hari lebaran Iduladha ini hampir tiga kali lipat dibanding hari biasanya. Kebanyakan sampah potongan-potongan daun pisang. Seperti sampah pembungkus ketupat dan burasa (panganan tradisional Bugis).


“Mari bersama jaga kota kita tetap selalu bersih. Jangan ki buang sampah sembarangan. Buanglah sampah pada tempat yang sudah disediakan,” pesan Budi.


Penulis: Arsyad/C