Petani di Jeneponto Saling Tebas Gegara Diludahi

Menyebabkan korban mengalami sejumlah luka-luka

Petani di Jeneponto Saling Tebas Gegara Diludahi
Korban saat mendapat perawatan di RSUD Jeneponto. (Foto: Istimewa)






KABAR.NEWS, Jeneponto - Dua orang pria di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, terlibat duel dengan menggunakan senjata tajam jenis parang. Keduanya adalah Dahing (60) warga Manjangloe, Kecamatan Tamalatea dan Basri (60). Mereka merupakan satu kampung.


Kapolsek Tamalatea, Iptu Hamka mengatakan peristiwa berdarah ini terjadi di kebun pada Selasa, 3 Agustus 2021. Hamka bercerita, keduanya terlibat perkelahian lantaran pelaku merasa tersinggung karena perbuatan korban. Dimana korban meludah tepat dihadapan pelaku.
 

"Korban saat itu sementara beristirahat di kebun miliknya yang bersebelahan dengan kebun milik pelaku. Lalu korban kemudian meludah ke arah pelaku, sehingga saat itu pelaku merasa tersinggung atas ulah yang dilakukan oleh korban," ujar Hamka dalam keterangan tertulis, Kamis (5/8/2021)


Tak terima diludahi, pelaku kemudian mendatangi korban sambil membawa sebilah parang. Setibanya, pelaku langsung menebas korban.


"Pelaku langsung menebas korban dengan menggunakan sebilah parang yang ia pegang, setelah itu korban pun merebut sajam milik pelaku dan korban pun membalas pelaku dengan cara yang sama," jelas kapolsek.


Dia mengatakan atas kejadian tersebut korban mengalami sejumlah luka robek pada bagian tubuhnya.


"Korban mengalami luka pada bagian punggung tangan kanan, luka robek pada bagian lengan tangan kanan, luka robek pada bagian siku tangan kanan serta luka robek pada bagian telapak tangan kiri," ungkapnya.


Ia menambahkan pihak kepolisian langsung mengevakuasi korban ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. 


"Kami telah membawa pelaku ke Puskesmas Tamalatea, karena pelaku juga mengalami luka terbuka di bagian kaki kanan dan luka terbuka pada bagian lengan tangan kanan yang diakibatkan tebasan balasan dari korban," katanya.


Hamkan mengatakan, bahwa pelaku saat ini telah diamankan di Polsek Tamalatea beserta barang bukti.


"Kami juga telah mengamankan seorang pelaku yang diduga melakukan aksi penganiayaan. Selain itu, Kami juga mengamankan barang bukti berupa sebilah parang yang diduga digunakan oleh pelaku," pungkasnya.

Penulis: Akbar Razak/B