Skip to main content

Pesona Touna Bikin Para Rider Ikut Ajang One Day Trail Adventure

Pesona Touna Bikin Para Rider Ikut Ajang One Day Trail Adventure
Ketua panitia, Muhammad Ilyas Mana. (IST)

KABAR.NEWS,Sulteng - Pesona Lipuku di Ampana, Kabupaten Tojo Unauna (Touna), Sulawesi Tengah menjadi daya tarik para rider se-Sulawesi untuk mengikuti ajang "One Day Trail Adventure"  tahun 2019. 

 

Ketua panitia, Muhammad Ilyas Mana mengatakan, ajang ini merupakan yang keempat kali dilaksanakan di Touna.  Arena ini menjadi primadona bagi para rider se-Sulawesi, karena pesona alam yang menantang dan indah. 


 
"Kita sudah kali keempat menggelar motor trail disini. Tempat ini menjadi primadona para rider se Sulawesi. Selain pesona alamnya yang menantang dan indah, juga pelayanan panitia kepada para rider yang memuaskan. Itulah yang membuat event motor trail di Touna selalu diikuti banyak rider," ujar Muhammad Ilyas Mana. 

 

s


Para peserta bukan hanya dari Sulteng, melainkan ada dari dari Manado, Gorontalo, Sulawesi Barat hingga Sulawesi Selatan. Ia melanjutkan, peserta nya sangat banyak. Ini diluar dari prediksi para panitia. Pihaknya berterimakasih kepada semua pihak yang ikut mensukseskan acara ini. 

 

“Alhamdulillah pesertanya membeludak sesuai dengan yang kita prediksi, ini juga tidak terlepas dari kesigapan teman-teman panitia dan aparat kepolisian. Kita juga tidak lupa berterima kasih kepada seluruh sponsor yang membantu terselenggaranya acara ini,” tambahnya. 

 

“Terkhusus peserta yg telah jauh datang kemari,semoga tahun depan kita bisa kembali berkumpul di acara yg sama dan lebih meriah,” cetusnya.

 

Beberapa pejabat penting di Sulteng seperti Kapolda Sulteng, Dandim 1307/Poso, Bupati Bangkep, Wakil Bupati Buol dan Bupati Touna akan mengikuti motor trail yang akan menempuh jarak sejauh 62 kilometer.

 

s

 

Ajang motor trail ini, mengambil konsep jelajah pesona alam Touna, menjunjung tinggi sportivitas dan jalin silaturahmi antar rider. “Dimana panitia telah menyiapkan ratusan doorprize berupa alat rumah tangga. Tentu saja hadiah utama ada 12 unit sepeda motor, dua diantaranya motor trail,” kata pria yang juga hobi motor trail itu.

 

Sementara itu, pembina Amtrac Muhammad Lahay menjelaskan, One Day Trail Adventure merupakan even sehari dengan menjelajah menggunakan motor trail mengambil start dan finis di alun-alun kantor Bupati Touna melewati rute tujuan wisata.


 
"Ini digelar untuk memeriahkan Festival Pesona Lipuku 2019 di Kabupaten Tojo Unauna,” kata Muhammad Lahay yang juga Bupati Tojo Unauna.

 

s

 

Kegiatan ini, dihadiri oleh Bupati Touna Mohamad Lahay, SE, MM, Kapolres Touna AKBP Boyke Karel Wattimena, SIK, Wakil Bupati Touna Admin AS Lasimpala, SIP, Wakil Bupati Buol Hi. Abdullah Batalipu, S. Sos, M. Si, Kepala Kejari Touna samsul Kasim, SH, MH, Dandim 1307 Poso Letkol Inf. Catur Sutoyo, SE, Ketua DPRD  Touna Gusnar A. Sulaeman, SE, MM, Sekda Touna Taslim DM Lasupu, SP, MT.

 

Selai itu, Kapolres Jeneponto AKBP hery Susanto, Kepala BNNK Touna AKBP Djohansah Rahman, S.Pd, Danki Brimob, tamu undangan Karo Humas dan Protokol Pemrov Sulteng, Kepala Bank Sulteng Palu dan peserta One Day Trail Adventure baik dari dalam Sulteng maupun luar wilayah Sulteng yang berjumlah sekitar 978 peserta.

 

 

 

 

loading...