Peserta Audisi Putri Indonesia 2021 Asal Parepare Tampil Beda Dengan Hijab

- Tembus 15 besar

Peserta Audisi Putri Indonesia 2021 Asal Parepare Tampil Beda Dengan Hijab
Andi Fitria Putriyanti. (IST)












KABAR.NEWS, Makassar - Andi Fitria Putriyanti menjadi salah satu peserta audisi putri Indonesia tahun 2021 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Dia tak lain adalah pemegang juara I duta pariwisata Parepare. 


Audisi pemilihan duta pariwisata Sulawesi Selatan tahun 2021 digelar di Phinisi Point, Makassar, Senin (20/12/2021).


Puput, sapaan Andi Fitri mewakili kota Parepare berhasil tembus 15 besar dalam audisi itu. Penampilannya khas dengan balutan hijab modern mampu meyakinkan dewan juri.


Saat ditemui, putri dari pasangan Ahmad Sadikin dan Andi Suriani, itu mengaku bangga karena tidak menduga bakat yang ia miliki mampu meraih capaian tersebut.


Mengikuti audisi pemilihan putri Indonesia, kata Puput, bukan tanpa alasan. Dia termotivasi menjadi orang yang bermanfaat bagi keluarga dan orang sekitarnya.


"Jadi, saya mengikuti ajang pemilihan putri Indonesia ini karena ingin meningkatkan potensi yang ada pada diri saya. Saya ingin menjadi orang yang bermanfaat bagi orang-orang di sekitar saya. Saya ingin menjadi role model bagi wanita di seluruh Indonesia. Terkhusus wanita di sulawesi selatan yang masih kurang percaya diri dengan bakat dalam dirinya," kata Puput dalam keterangan tertulis.


Di samping itu, kata Puput, dirinya ingin menunjukkan bahwa menggunakan hijab bukan sebuah penghalang bagi seseorang untuk berprestasi. "Kita harus percaya diri. Karena bagi saya hijab adalah mahkota. "Cause beauty are be yourself love yourself and value yourself," tuturnya.


Puput pun menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pemerintah kota Parepare melalui Kantor Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Parepare yang berperan penting hingga ia terpilih menjadi finalis di ajang pemilihan Putri Indonesia Sulsel ini.


"Terima kasih Pemkot Parepare atas support dan bimbingannya sehingga saya berada di titik ini. Terima kasih bapak wali kota melalui Kantor Disporapar memberikan saya ruang untuk bisa mengukuti ajang pemilihan Putri Indonesia Sulsel tahun 2022," tandas Puput. 


Penulis: Arsyad/C