Pesawat Jatuh Tewaskan Presiden & 4 Pemain Klub Bola Brasil

- Palmas FR

Pesawat Jatuh Tewaskan Presiden & 4 Pemain Klub Bola Brasil
Presiden Klub Palmas FR, Lucas Meira (kiri) berswafoto dengan para pemainnya dua hari sebelum pesawat jatuh. (Twitter/ PalmasFutebol)






KABAR.NEWS, Brasilia - Kecelakaan pesawat menewaskan Presiden Klub Palmas FR Brasil dan empat pemainnya pada Minggu (24/1/2021) waktu setempat menurut laporan Talk Sport.


Pesawat ukuran kecil itu jatuh dengan tujuan ke Kota Goiania. Penerbangan ini dalam rangka lawatan tim melawan tim Vila Nova di Copa Verde pada Senin hari ini. 


Presiden klub Palmas, Lucas Meira bersama 4 pemainnya tewas saat pesawat jatuh di sekitar bandara tak lama usai lepas landas.


“Palmas Futebol e Regatas dengan ini mengumumkan bahwa sekitar jam 8:15 pada hari Minggu tanggal 24 ini, terjadi kecelakaan udara yang melibatkan presiden klub Lucas Meira, ketika dia akan lepas landas ke Goiânia, untuk pertandingan antara Vila Nova x Palmas," tulis pernyataan resmi klub dikutip dari Talksport, Senin (25/1/2021).


Keempat pemain Palmas FR yang meninggal dalam tragedi nahas ini adalah Lucas Praxedes, Guilherme Noe, Ranule dan Marcus Molinari. Pilot pesawat tersebut juga tewas.

Palmas FR merupakan klub yang bermarkas di Tocantins, sebuah kota yang terletak di tengah-tengah negara Brasil. 


Tim ini merupakan kontestan kasta keempat sepak bola Brasil atau Campeonato Brasileiro Série D. Sejumlah klub sepak bola Eropa dan liga lain menyampaikan duka cita atas tragedi ini.