Pesawat Batik Air Tabrak Garbarata di Bandara Ngurah Rai Bali

Pesawat Batik Air maju sendiri saat sudah terparkir.

Pesawat Batik Air Tabrak Garbarata di Bandara Ngurah Rai Bali
Garbarata di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali menyentuh mesin pesaawat Batik Air. (Foto: IStimewa)












KABAR.NEWS, Bali - Pesawat Batik Air nomor penerbangan ID 6506 rute Jakarta-Denpasar menabrak garbarata di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Raih, Bali, Sabtu (22/5/2021). Kejadian pesawat Batik Air menabrak garbarata terjadi pada pukul 09.30 Wita. 


Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Taufan Yudhistira membenarkan kejadian pesawat Batik Air menabrak garbarata. Taufan menuturkan, kejadian tersebut terjadi pada pukul 09.30 Wita. Awalnya, pesawat mendarat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali pukul 09.22 Wita.


"Telah terjadi insiden pesawat telah menabrak garbarata. Data pesawat Batik Air ID 6506 rute CGK-DPS crew 4 dan pax 119," ujarnya melalui keterangan tertulisnya, Minggu (23/5/2021). 


Ia menjelaskan awalnya pesawat Batik Air sudah dalam kondisi berhenti, namun tiba-tiba bergerak maju ke depan sehingga menabrak garbarata. Akibat kejadian tersebut, mesin pesawat sebelah kiri bagian atas robek. Kru dan penumpang pesawat juga dalam kondisi baik dan tidak ada yang terluka.


"Crew dan pax (pesawat) dalam kondisi baik dan tidak ada yang terluka. (Saat kejadian penumpang (belum turun) Masih menunggu pemberitahuan untuk turun," kata Taufan.


Sementara tidak terjadi kerusakan pada garbarata dan masih dapat beroperasi normal. Kejadian tersebut kini sedang diinvestigasi Otoritas Bandara.


"Pesawat sudah dipindahkan ke area apron yang lain dan sedang dalam investigasi. Investigasi lanjutan dilaksanakan oleh Otoritas Bandara Wilayah IV dengan membawa bukti awal," jelas Taufan.