Pesan Plt Gubernur ke Pengurus PGIW Sulsel

Andi Sudirman mengajak tokoh agama untuk mensukseskan program vaksinasi Covid-19.

Pesan Plt Gubernur ke Pengurus PGIW Sulsel
Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman bersama Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto saat menghadiri pelantikan pengurus PGIW Sulsel. (Foto: Istimewa)












KABAR.NEWS, Makassar - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman menghadiri Pelantikan Pengurus Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia Wilayah (PGIW) Sulawesi Selatan, Barat, dan Tenggara (Sulselbara) periode 2021-2026, yang digelar di Gereja GPIB Immanuel, Jalan Balai Kota, Makassar, Sabtu (20/3/2021).
 
Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Walikota Makassar Muhammad Ramdhan Pomanto, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sulawesi Selatan Abdul Rahim Yunus, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Sulsel Amson Padolo, dan sejumlah tokoh agama lainnya.

Andi Sudirman Sulaiman meminta dukungan dari PGI khususnya pengurus PGIW Sulselbara telah dilantik, untuk bersama pemerintah menjaga toleransi umat beragama di Sulsel.

"Kepada yang telah dilantik, saya meminta dukungan untuk memberikan aspek ketenangan ke masyarakat. Ada kecintaan kita kepada NKRI untuk bangkit bersama," ujarnya melalui keterangan tertulisnya kepada KABAR.NEWS, Minggu (21/3/2021). 

Andi Sudirman juga berpesan kepada seluruh pengurus PGIW dan seluruh umat beragama untuk mendukung program vaksinasi agar pandemi Covid-19 bisa segera berakhir. Tidak hanya itu, persoalan penyalahgunaan narkotika juga diharapkan bisa menjadi perhatian seluruh kelompok umat beragama di Sulawesi Selatan.

"Masalah narkoba, ini bisa menghancurkan generasi kita. Ada juga yang terpenting masalah bahaya radikalisme yang harus menjadi perhatian bersama," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Andi Sudirman menyampaikan kepada semua pihak untuk senantiasa membangun komunikasi dengan pemerintah. Bahkan, pihaknya tidak akan mempersulit siapapun untuk bertemu demi untuk kepentingan masyarakat.

"Siapa saja yang mau bertemu, jika itu bermanfaat bagi orang banyak akan kita prioritaskan," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI) Gomar Gultom, mengajak seluruh pengurus PGIW Sulselbara untuk mendukung kebijakan pemerintah dimasa pandemi

"Kita harus bersama-sama bahu membahu keluar dari masa sulit ini. Dukungan ini sangat bermakna bagi masyarakat, gereja, bangsa dan bagi kita," tegasnya.

Menurutnya, dimasa sulit ini gereja akan hadir mendatangkan cinta untuk berbagi dan peduli.

"Seperti yang disampaikan Ketua PGIW Sulselbara, Gereja harus berada di garda terdepan mendukung vaksinasi," jelasnya.

Bahkan, Gomar menegaskan kepada pemerintah provinsi untuk menegur gereja-gereja yang tidak mendukung program pemerintah untuk keluar dari masa sulit dimasa pandemi ini.

Penulis: Darsil Yahya/C