Pesan Natal Menag Yaqut: Tetap Damai, Jangan Salah Pilih Pemimpin

* Minta agama tidak dipolitisasi

Pesan Natal Menag Yaqut: Tetap Damai, Jangan Salah Pilih Pemimpin
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menghadiri misa natal di Gereja Paroki St. Yoseph Naikoten, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur. (Foto: Kemenag)






KABAR.NEWS, Kupang - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan pesan Hari Natal dari Gereja Paroki St. Yoseph Naikoten, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur. Dalam pesan natalnya, Yaqut meminta umat Kristiani tetap menjaga perdamaian dan memilih pemimpin yang menghargai keberagaman.


“Agar semua umat beragama, terutama umat Katolik dan Kristen yang hari ini merayakan Natal, tetap menjaga damai, sederhana, dan penuh makna,” pesan Yaqut di Kupang, NTT, Sabtu (24/12/2022) malam.


Yaqut mengapresiasi umat Kristiani bisa bisa merayakan Natal dengan damai. Menurutnya, keadaan yang damai memudahkan umat untuk menjalankan ajaran agamanya. 


Gus Men, panggilan akrabnya, mengajak umat Kristiani untuk tetap menjaga kedamaian di negeri ini. Salah satu caranya, menjalankan ajaran agamanya dengan baik dan meyakini keyakinannya dengan lebih baik.


“Semua agama mengajarkan kasih sayang. Kalau ini benar-benar diresapi dan dimaknai secara mendalam oleh seluruh umat Kristiani dan umat beragama yang lain, Indonesia pasti baik-baik saja,” ujar Gus Men.


Ditanya soal politisasi agama, Yaqut menegaskan bahwa politik hanya bagian kecil dari dinamika negeri ini. Gus Men berharap semua umat beragama tidak terlalu banyak menguras energinya untuk membicarakan soal politik. 


“Kalau mau cari pemimpin, cari pemimpin yang benar-benar menghargai keragaman yang dimiliki negeri ini. Sebab negeri ini berdiri karena keragaman. Jangan pernah salah pilih (pemimpin)" tandas Menag Yaqut.


Sumber: Kemenag