Pesan Iksan Iskandar untuk Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak Jeneponto

Terdiri dari TNI-Polri

Pesan Iksan Iskandar untuk Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak Jeneponto
Pelepasan pasukan pengamanan Pilkades Serentak di Mapolres Jeneponto, Minggu (14/11/2021). (IST)






KABAR.NEWS, Jeneponto - Bupati Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Iksan Iskandar mempersiapkan pasukan pengamanan jelang H-1 Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2021 di halaman Mapolres Jeneponto, Minggu (14/11/2021). 


Iksan Iskandar mengatakan pengamanan pilkades serentak tahun ini berbeda dibanding perhelatan sebelumnya. 


"Maka perlu adanya dukungan semua pihak untuk saling kerja sama dan sinergitas dalam menghadapi perubahan - perubahan yang terjadi di lapangan," ujar Iksan saat memimpin apel pergeseran pasukan. 


Menurut Iksan, petugas keamanan harus peka dan tanggap terhadap potensi terjadinya konflik sebelum dan sesudah pemungutan suara Pilkades Serentak. 


Dia meminta aparat yang bertugas bisa mengambil langkah taktis, cepat dan profesional dalam pengamanan pilkades. Maka dari itu, perlunya antisipasi potensi kerawanan pada saat menjelang hari H. 


"Pungut suara adalah sabotase, teror bom, pengrusakan, pembakaran di TPS, kotak suara, kartu suara serta sarana prasarana pendukung lainnya," kata Iksan.


Iksan meminta semua stakeholder bersinergi untuk memberikan pemahaman terhadap masyarakat untuk ikut serta menjaga situasi tetap kondusif dalam pelaksanaan pilkades ini. 


"Potensi - potensi kerawanan yang muncul ditempat kita terkait pilkades serentak 2021 sudah diprediksi oleh intelijen tinggal bagaimana kita mengelola dengan baik potensi - potensi kerawanan tersebut untuk tidak menjadi gangguan yang nyata," pungkasnya.


Penulis: Akbar Razak/B