Pesan Gubernur Sulsel untuk 10 Plh Bupati

10 Sekda untuk sementara waktu menjadi Pelaksana harian (Plh) bupati.

Pesan Gubernur Sulsel untuk 10 Plh Bupati
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah (kanan) saat menyerahkan SK Plh Bupati Luwu Utara. (Foto: Humas Pemprov Sulsel)






KABAR.NEWS, Makassar - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pelaksana harian (Plh) Bupati Kabupaten Barru, Bulukumba, Gowa, Kep. Selayar, Luwu Timur, Luwu Utara, Maros, Pangkep, Soppeng dan Kabupaten Tanah Toraja. 

Dalam arahannya, Nurdin Abdullah berharap dengan tugas cukup singkat, diharapkan bisa bekerja dengan baik dan benar dalam mengemban amanah sebagai Bupati di masing-masing daerahnya. 

"Iya, meski cukup singkat. Tapi kami berharap bapak ibu sebagai pelaksana harian bupati ini bekerja dengan baik, untuk menyiapkan pelantikan bupati definitif," kata Nurdin Abdullah, di Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Rabu (17/2021).

Sementara untuk pelantikan kepala daerah terpilih, berdasarkan surat dari Kementerian Dalam Negeri (Mendagri) akan berlangsung di minggu keempat Febuari 2021 ini. 

Berdasarkan arahan Mendagri melalui surat nomor 131/966/OTDA tertanggal 15 Febuari 2021 dan pasal 4 undang-undang nomor 6 tahun 2018 tentang kekarantinaan kesehatan, pemerintah pusat dan pemerintah daerah bertanggung jawab melindungi kesehatan masyarakat dari penyakit atau faktor risiko kesehatan masyarakat yang berpotensi menimbulkan kedaruratan kesehatan penyelenggaraan kekarantinaan kesehatan. 

Hal ini sebagai upaya mencegah penyebaran penyakit kedaruratan kesehatan masyarakat yang sedang terjadi antar orang di suatu wilayah tertentu.

Penulis: Darsil Yahya/B