Pesan Bupati Jeneponto ke Pengurus Apdesi: Bangun Potensi Wilayah

Kepala Desa Tanjonga, Rajamuda Sewang dilantik memimpin Apdesi Jeneponto.

Pesan Bupati Jeneponto ke Pengurus Apdesi: Bangun Potensi Wilayah
Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar saat pengukuhan pengurus Apdesi Jeneponto, Rabu (20/1/2021). (Foto: KABAR.NEWS/Akbar Razak)












KABAR.NEWS, Jeneponto - Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Jeneponto periode 2020-2025 resmi dilantik di ruang Pola Panrannuanta Kantor Bupati, Rabu (20/01/2021). Dalam kepengurusan ini, Kepala Desa Tanjonga, Rajamuda Sewang dipercaya memimpin DPC Apdesi Jeneponto.

Pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPD Apdesi Provinsi Sulawesi Selatan. Selain itu juga ditandai dengan penyerahan bendera Petaka Apdesi, dan penyematan PIN sekaligus  penandatanganan berita acara pelantikan.

Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar menyampaikan pelantikan pengurus DPC Apdesi menjadi sebuah momentum. Melalui wadah Apdesi, pemerintah desa dapat berhimpun dan konsisten serta terorganisasi dengan baik. 

Iksan berharap dengan Apdesi ini bisa menjadi simbol pemersatu pemerintah desa, khususnya dalam membangun sinergi dan ruang komunikasi antara kepala desa dan pemerintah daerah.

"Oleh karena itu saya mengharapkan dengan dilantiknya pengurus ini akan semakin mendukung lancarnya penyelenggaraan tugas dan fungsi pemerintah desa khususnya dalam meningkatkan pelayanan yang baik responsif kepada masyarakat desa," jelasnya. 

Bupati dua periode ini juga mengajak seluruh kepala desa melalui untuk inovatif dan aktif dalam membangun potensi di wilayahnya masing-masing.

"Saya mengajak seluruh kepala desa melalui APDESI  untuk inovatif dan aktif dalam membangun potensi-potensi yang ada di wilayahnya," pungkasnya. 

Sementara Ketua DPC Apdesi Jeneponto, Rajamuda Sewang menyampaikan terima kasih kepada para kepala desa se-Kabupaten Jeneponto telah mengamanahkan kepadanya memimpin Apdesi Jeneponto. 

"Terima kasih kepada seluruh kepala desa se-kabupaten Jeneponto telah memberikan kepercayaan, dengan kerja sama semua kepala desa. Saya yakin dapat berjalan dengan baik, Insyaallah bisa lebih dari pada yang kemarin," ujarnya. 

Sementara itu, Ketua DPD Apdesi Sulsel, Sri Rahayu Usman, mengharapkan setelah pelantikan ini, Rajamuddin Sewang segera melakukan konsolidasi di 11 kecamatan.

"Konsolidasi ini diperlukan untuk menyamakan persepsi. Dengan latar belakang yang berbeda tiap-tiap kepala desa untuk diberikan pemahaman sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku," ungkapnya. 

Penulis: Akbar Razak/B