Perwira Cabul Polda Sulsel Dicopot dari Jabatannya

*Diduga memperkosa anak 13 tahun

Perwira Cabul Polda Sulsel Dicopot dari Jabatannya
Ilustrasi Polri. (IST)






KABAR.NEWS, Makassar - Polisi berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi atau AKBP yang bertugas di di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, resmi dicopot dari jabatannya karena diduga memperkosa seorang anak yang tak lain asisten rumah tangganya.


Tak hanya dicopot dari jabatannya, perwira polisi yang bertugas di Polairud Polda Sulsel itu juga sedang ditahan. Hal ini dibenarkan bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Sulsel yang menangani kasus cabul tersebut.


"Sudah dari kemarin ditahan. Sudah dipindahkan ke Yanma Polda. Copot tanpa jabatan," ujar Kabid Propam Polda Sulsel, Kombes Pol Agoeng Adi Koerniawan, kepada wartawan di Makassar, Selasa (1/3/2022).


Perbuatan cabul perwira polisi berinisial M itu, diduga dilakukan di kediamannya, di Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa. Aksi bejat ini disebut telah dilakukan M sejak Oktober 2021.


Modusnya adalah mengajak korban berinisial IS (13) yang masih duduk di bangku SMP menjadi asisten rumah tangga di rumah pelaku. AKBP M diduga mengiming-imingi korban dengan biaya pendidikan.


Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Komang Suartana menambahkan, Propam terus melakukan penyelidikan dan pemeriksaan terhadap AKBP M. Nantinya, apabila terbukti, M akan diberikan sanksi berat berupa PTDH. 


"Arahnya nanti kesitu (PTDH). Tapi, terlebih dahulu akan diproses pidana setelah korban melapor," ucapnya.