Perwakilan Bappeda Parepare Hadiri Launching Alake di Palu

* Diharap tersosialisasi dengan baik

Perwakilan Bappeda Parepare Hadiri Launching Alake di Palu






KABAR.NEWS, Palu - Jajaran Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Parepare, Sulsel, menghadiri Diskusi Publik dan Launching Alokasi Anggaran Kelurahan Berbasis Ekologi di Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah. 

Diskusi Publik dan Launching Alake dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Palu bersama The Asia Foundation dan Yayasan Sikola Mombine di Hotel Best Western, Jl. Basuki Rahmat, Birobuli Utara, Kota Palu, Rabu (18/1/2023).


Melalui kegiatan ini diharapkan skema Alokasi Anggaran Kelurahan Berbasis Ekologi atau Alake tersosialisasi. 


Khususnya kepada Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Kelurahan dan Organisasi Perangkat Daerah terkait di Kota Palu, yang menjadi bagian dari kinerja pengimplementasian peraturan ini. 


Selain itu, menguatkan pemahaman Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Kelurahan dalam menggunakan anggaran kelurahan yang berbasis ekologi.


Kota Parepare menjadi pilot project atau percontohan nasional Alake, sekaligus menjadi daerah pertama di Indonesia yang menerapkan Ecology Fiscal Transfer. 


Wali Kota Parepare Taufan Pawe yang me-launching langsung Alokasi Anggaran Kelurahan Berbasis Ekologi (Alake) di Parepare pada 13 September 2022.


Penulis: Arsyad/C