Pertanyakan Tahapan Pilkades, Apdesi datangi DPRD Sinjai

Banyak menerima pertanyaan dari pengurus mengenai Pilkades

Pertanyakan Tahapan Pilkades, Apdesi datangi DPRD Sinjai
Ketua dan Sekretaris APDESI Sinjai. (KABAR.NEWS/ Syarif)






KABAR.NEWS, Sinjai - Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, mendatangi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sinjai, Selasa (14/9/2021).


Kedatangan Ketua Apdesi Sinjai Andi Azis Soi bersama Sekretarisnya, Abdul Rajab,untuk mempertanyakan perkembangan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades).


"Kami ke DPRD Sinjai untuk menanyakan kepastian kapan tahapan dan pelaksanaan Pilkades di Sinjai," kata Andi Azis Soi.


Ia mengaku banyak menerima pertanyaan dari pengurus dan masyarakat kapan pelaksanaan Pilkades. Sehingga untuk memperjelas pihaknya bermaksud audiens dengan DPRD Sinjai.


"Apdesi awalnya berniat untuk meminta DPRD Sinjai melaksanakan rapat dengar pendapat (RDP) dengan instansi terkait dalam hal ini Dinas PMD," ungkapnya.


Hanya saja kata Mantan Kepala Desa Bua, Kecamatan Tellulimpoe ini, saat di DPRD sudah mendapatkan jawaban yang dirasa cocok dengan apa yang menjadi pertanyaan pengurus Apdesi Sinjai.


"Kami sudah mendapat jawaban bahwasanya pelaksanaan tahapan akan dimulai bulan Oktober 2021 dan pelaksanaan Pilkades di Sinjai sendiri katanya akan dilaksanakan bulan Maret 2022 mendatang," jelasnya.


Saat di DPRD Sinjai, aspirasi mereka diterima oleh Andi Zaenal Iskandar, Rustan dan Nurbaeti. Di Kabupaten Sinjai sendiri ada 54 desa pada sembilan kecamatan saat ini dijabat oleh pejabat sementara kepala desa.


Penulis: Syarif/A